Fakta Antara Diklat NASA dan ALDIKAPI

Fakta Antara Diklat NASA dan ALDIKAPI

Fakta Antara Diklat NASA dan ALDIKAPI

Fakta Antara Diklat NASA dan ALDIKAPI – ALDIKAPI merupakan asosiasi berbadan hukum yang bertindak sebagai wadah kebersamaan dengan satu visi memajukan SDM penerbangan di Indonesia.

Saat ini ALDIKAPI memiliki kurang lebih 50 keanggotaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. ALDIKAPI memiliki visi yaitu mewujudkan suatu sistem penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan yang berstandar nasional dan internasional.

Nah, Diklat NASA merupakan salah satu lembaga pendidikan yang tergabung dalam ALDIKAPI. Nasional Aviation Airline Education Center atau sering disebut NASA merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan  yang bergerak di bidang penerbangan, yang didirikan oleh Bapak R. Guntur Sunarko Putro, S.E. pada tahun 2007.

NASA merupakan pelopor lembaga penerbangan di Jawa Barat, dan tergabung dalam ALDIKAPI (Asosiasi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Indonesia) di mana Direktur NASA menjabat juga sebagai Ketua Umum.

Bapak R. Guntur Sunarko Putro, S.E ini menjabat sebagai Ketua Umum ALDIKAPI periode 2018-2021. Selain itu,  sekaligus beliau menjabat sebagai Direktur Utama Diklat NASA yang didirikan pada tahun 2007. Ada sekitar 22 lembaga pendidikan sekolah penerbangan yang tergabung ke dalam ALDIKAPI, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun maksud dan tujuan dari pada terbentuknya ALDIKAPI ini adalah sebagai wadah independen yang berperan sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan institusi pendidikan dan pelatihan penerbangan yang meliputi:

  1. Regulator dalam hal pelaksanaan dan kepatuhan terhadap peraturan yang telah diterbitkan
  2. Lembaga Diklat Penerbangan

 

Jadi, sampai saat ini jumlah anggota ALDIKAPI pun terus bertambah dan akan terus bertambah seiring dengan perkembangan dunia penerbangan di Indonesia.

Apalagi kini mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan sudah bukan lagi menjadi sebuah trend, tapi beralih menjadi sebuah kebutuhan. Karena perkembangan sektor industri penerbangan menuntut kandidat pekerja untuk memiliki skill yang mumpuni.

Seperti yang kita ketahui jika berbagai pekerjaan di dunia penerbangan memiliki banyak peminatan. Hal demikian yang justru mendorong kalian untuk terus mengasah keterampilan dunia penerbangan serta mengetahui trik-trik dalam menghadapi tes seleksinya.

Maka dari itu, bagi kalian yang ingin memiliki karir yang cemerlang, sangat direkomendasikan untuk mengikuti sekolah penerbangan terlebih dahulu. Sudah pasti banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan. Jadi, memang sangat penting untuk mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan sebelum melamar kerja di maskapai.

Tentu ini bisa menjadi peluang besar untukmu agar bisa diterima, terlepas dari usaha masing-masing individu untuk menghadapi tes seleksi. Tetapi akan lebih sulit bukan jika tidak mempunyai persiapan apa-apa dalam menguasai ilmu dan praktek tentang dunia penerbangan? Sebuah keputusan yang tepat jika kamu memilih lembaga pendidikan Diklat NASA untuk mengenyam pendidikan yang kamu tempuh.

Di Diklat NASA bisa menjadi sarana belajar secara singkat dan mudah, yang akan dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Diklat NASA membuka 3 program pendidikan yakni program Pramugara/Pramugari, AVSEC, dan Airline Staff. Diklat NASA berusaha membantu para peserta didik untuk bisa bekerja dan berkarir di dunia penerbangan yang dicita-citakan. Tak lupa di Diklat NASA pun akan membentuk karakter dan pengembangan SDM yang berkualitas.

Baca: Informasi Lowongan Kerja Dunia Penerbangan

Demikianlah fakta antara Diklat NASA dan ALDIKAPI. Jadi, masih ragu untuk memilih Diklat NASA? Lembaga pendidikan yang direktur utamanya menjabat juga sebagai Ketua Umum ALDIKAPI. Hal tersebut merupakan salah satu kelebihan jika kamu menjadi bagian Diklat NASA. Yuk, segera daftarkan dirimu di Diklat NASA dan raih cita-citamu di bidang yang kamu inginkan!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?