4 Keahlian Wajib AVSEC Professional

Keahlian Wajib AVSEC

4 Keahlian Wajib AVSEC Professional

Keahlian yang Perlu Dimiliki Seorang AVSEC – Untuk menjadi seorang AVSEC yang professional, ada beberapa keahlian wajib avsec yang mutlak untuk dimiliki. Karena dengan keahlian tersebut, akan sangat membantu kamu dalam menunaikan tugas dengan baik sebagai seorang Aviation Security (AVSEC). Kamu ingin jadi seorang AVSEC atau polisi bandara yang professional kan? Sebaiknya kamu harus mulai menguasi keahlian berikut

  • Mengendalikan keamanan

Seorang AVSEC tentunya tidak boleh sembarangan dalam melakukan pemeriksaan. Terdapat prosedur yang harus kamu lalui terlebih dahulu, karena salah satu ciri AVSEC professional, adalah ia yang selalu mengikuti setiap prosedur dengan baik dan benar.

Tidak hanya memeriksa keamanan bagi penumpang, AVSEC juga melakukan pemeriksaan keamanan terhadap personil udara yang lain hingga awak kabin. Kemudian AVSEC juga akan memeriksa barang yang akan naik ke pesawat. Memastikan agar barang tersebut terbukti aman dari segala ancaman seperti pembajakan, sabotase, terror dan sebagainya.

  • Wawasan mengenai undang undang penerbangan

Hukum dan peraturan mengenai keamanan di dunia penerbangan, telah diatur di dalam undang – undang penerbangan. Maka dari itu, wajib bagi seorang AVSEC untuk dapat memiliki wawasan mengenai undang – undang penerbangan.

  • Kemampuan Berbahasa inggris

Pentingnya memiliki kemampuan berbahasa inggris, akan sangat menunjang karirmu sebagai seorang AVSEC. Nantinya kamu akan memeriksa dokumen, dimana dokumen tersebut akan menggunakan Bahasa Inggris sebagai pengantarnya.

Baca: Fasilitas dan Tunjangan Staff Penerbangan

Tak hanya untuk kebutuhan memeriksa dokumen saja, tapi juga untuk berkomunikasi dengan penumpang dari luar negeri. Karena seoarang AVSEC akan memeriksa penumpang sebelum naik pesawat.

  • Berpenampilan Menarik

Mengapa berpenampilan menarik dimasukan ke dalam keahlian wajib AVSEC? Karena penampilan yang menarik, memberikan kenyamanan bagi penumpang dan memberikan kesan professional. Itu sebabnya, seringkali bertemu dengan AVSEC Wanita yang tampil menawan dengan riasan yang sederhana. Bayangkan bila AVSEC memiliki tampilan yang menor dengan kesan galak, pastinya penumpang tidak akan merasa aman.

Bagi kamu yang ingin menjadi AVSEC Professional, kemampuan tersebut mutlak harus kamu miliki. Dengan begitu, impian menjadi seorang AVSEC Professional bisa kamu wujudkan. Agar bisa menjadi seorang AVSEC, kamu juga bisa mengikuti Diklat NASA, lembaga pendidikan yang telah banyak memiliki alumni yang bekerja di dunia penerbangan. Apakah kamu juga salah satunya?

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?