Inilah Keunggulan-Keunggulan Sekolah Pramugara/i

Keunggulan Sekolah Pramugara

Inilah Keunggulan-Keunggulan Sekolah Pramugara/i

Inilah Keunggulan-Keunggulan Sekolah Pramugara/i – Untuk kamu yang bercita-cita menjadi seorang Pramugara/i sangat direkomendasikan untuk masuk sekolah Pramugara/i terlebih dahulu. Seringkali dalam suatu rekrutmen Pramugara/i terdapat banyak sekali pelamar yang berlomba untuk diterima.

Nah, pasti ada alasan tersendiri bagi kamu untuk memasuki sekolah Pramugara/i. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui keunggulan-keunggulan dari sekolah Pramugara/i. Simak sampai tuntas artikel ini yuk!

  1. Mendapatkan Pengetahuan Dasar Kepramugara/i-an

Kamu akan mendapatkan keterampilan pengetahuan dasar tentang kepramugara/i-an. Wawasan atau pengetahuan tersebut bisa beragam, seperti pengetahuan penerbangan, sikap menangani penumpang, cara menghandle penumpang, dan istilah penerbangan lainnya.

Jangan salah lho, sekolah pramugara/i itu ada juga kelas kecantikan, yang mana peserta didik akan dibekali tentang make over, grooming hingga modeling. Mengapa hal ini diadakan? Agar membuat penampilan menjadi lebih menarik. Nah, keterampilan dasar ini juga akan sangat bermanfaat ketika bertugas sebagai pramugara/i nantinya.

  1. Adanya Tim Bursa Kerja

Bukankah banyak pertanyaan yang sering muncul seperti “Adakah sekolah Pramugara/i yang menjamin langsung bekerja?”. Perlu kita ketahui bersama bahwa tidak ada sekolah pramugara/i yang bekerja sama dengan suatu maskapai penerbangan dalam hal perekrutan kerja. Oleh karena itu, untuk bisa menjadi seorang pramugara/i tentu kamu harus mampu melewati berbagai tahap test yang tidak mudah.

Tahapan test pramugara/i diantaranya seperti test performance, psikotest, interview, test medex sampai pada tanda tangan kontrak kerja. Hal itu tergantung bagaimana perjuangan calon pramugara/i. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir. Sekolah pramugara/i yang berkualitas mempunyai layanan yang dinamakan Bursa Kerja. Bursa Kerja merupakan pelayanan dari kampus untuk memberikan informasi pekerjaan kepada alumni sekolah penerbangan.

  1. Adanya Simulasi Test Interview Pramugara/i

Test Interview Pramugara/i ini merupakan salah satu tahap test terpenting dari seluruh tahap test yang ada. Mungkin banyak kandidat yang merasa kurang atau tidak percaya diri dalam test interview ini bahkan ada yang merasa takut. Penilaian test interview ini bukan hanya dilihat dari cara bicara, namun cara bersikap dan sopan santun pun menjadi bahan pertimbangan lho.

Sekolah pramugara/i ternyata ada yang namanya simulasi test interview, sehingga kamu bisa mengerti dan memahami gambaran seperti apa yang terjadi ketika test interview. Selain itu, tips interview pramugara/i pasti akan diberikan sehingga dapat membuka pandangan menjadi lebih luas lagi terhadap test interview ini.

  1. Penguasaan Bahasa Inggris dan Simulasi Keadaan Darurat

Menjadi seorang pramugara/i bukan menjadi rahasia umum lagi jika wajib menguasai bahasa asing, terutama penguasaan bahasa Inggris. Mengingat semua penumpang tidak hanya berasal dari Indonesia saja melainkan dari berbagai negara di dunia. Maka dari itu, bahasa Inggris dianggap penting untuk profesi pramugara/i.

Salah satu keunggulan masuk sekolah pramugara/i yaitu dengan adanya kelas bahasa Inggris. Jadi, kamu sudah mendapatkan paket lengkap untuk mempersiapkan diri menjadi seorang pramugara/i. Tentu ini sangat membantu kamu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Selain itu, ada juga jelas simulasi keadaan darurat. Dibalik good looking-nya penampilan seorang pramugara/i, tentu ada kemampuan khusus yang harus dikuasainya dalam keadaan darurat. Seperti teknik berenang, teknik memadamkan api, CPR/pernafasan dan masih banyak lagi lainnya. Tidak ada seorang pun yang menginginkan suatu kecelakaan seperti pesawat terpaksa harus mendarat di air, akan tetapi apabila terjadi maka kemampuan evakuasi dan berenang seorang pramugara/i sangat dapat diandalkan di sini.

  1. Mendapatkan On The Job Training

Setelah beberapa bulan mengikuti pendidikan sekolah pramugara/i, tentu ada saatnya ilmu dan pengetahuan yang didapatkan tersebut harus dipraktekkan. Nah, praktek ini sering disebut dengan On The Job Training alias kerja magang.

Sekolah pramugara/i akan membantu mengantarkan kamu untuk menjadi tenaga kerja yang unggul dan terampil serta siap untuk bekerja di bidang penerbangan.

Baca: Fasilitas-Fasilitas di DIKLAT NASA

Itulah beberapa keunggulan dari Diklat NASA, setelah kalian mengetahui informasi keunggulan-keunggulan sekolah pramugara/i di atas, apakah kamu sudah mantap dan berminat untuk mengikuti sekolah penerbangan? Sebuah keputusan yang tepat jika kamu memilih lembaga pendidikan DIKLAT NASA, karena banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan di sini. Yuk, buktikan sendiri!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?