Standard Gaji Dunia Penerbangan yang Perlu Kamu Ketahui

Standard Gaji Dunia Penerbangan

Standard Gaji Dunia Penerbangan yang Perlu Kamu Ketahui

Standard Gaji Dunia Penerbangan yang Perlu Kamu Ketahui – Tak dapat dipungkiri, bahwa jumlah gaji yang besar, kerap kali menjadi daya tarik mengapa berkarir di dunia penerbangan adalah hal yang banyak didambakan orang di luar sana. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan karir di dunia penerbangan.

Dari tahun ke tahun, dunia penerbangan Indonesia semakin bertumbuh, terlihat jelas dari banyaknya bKamura baru dan juga rute baru yang akhirnya bermunculan. Ini karena memang dunia pariwisata di Indonesia sedang mengalami  banyak kemajuan. Tertarik untuk memulai karir di dunia penerbangan? Ini dia Standard gaji dunia penerbangan yang tidak ada salahnya untuk Kamu coba.

  • Pramugari

Salah satu sosok yang berperan penting dalam dunia penerbangan adalah pramugari. Terlihat jelas dari tanggung jawab pramugari dalam memastikan keamanan bagi para penumpang di dalam pesawat. Dengan tanggung jawab yang seperti itu, pramugari memiliki Standar gaji yang cukup tinggi, yakni berada di kisaran angka 7 – 20 jutaan.

  • Pilot

Dalam dunia penerbangan, keberadaan pilot memang terbukti sangat dibutuhkan. Karena pilot memiliki tugas penting dalam mengemudikan pesawat. Maka, pekerjaan yang sangat penting ini pun memiliki Standar gaji yang tinggi. Terlebih lagi, besaran gaji pilot juga biasanya dipengaruhi oleh jam terbang, jabatan, masa kerja dsb.

Akan tetapi, standar gaji pilot memang luar biasa, jumlahnya sendiri berada di kisaran angka 20-40 juta. Memang menjadi pilot bukanlah hal yang mudah, namun tidak ada salahnya untuk berkarir sebagai pilot, demi masa depan yang lebih baik.

  • Teknisi

Setiap pesawat tentunya membutuhkan perawatan rutin agar tetap prima selama berada di udara. Itu sebabnya, peran teknisi dalam dunia penerbangan, teramat penting dan sangat dibutuhkan. Untuk Standar gaji teknisi di penerbangan tentunya bisa bervariasi namun setidaknya seorang teknisi pesawat terbang bisa mendapatkan gaji minimal 5 juta, dan jumlah ini akan lebih besar lagi, seiring dengan pengalaman yang dimiliki.

Baca: Peluang Kerja di Dunia Penerbangan, Untuk Karir yang Cemerlang

  • Airline Staff

Seorang airline staff tentunya memiliki peran penting dalam melayani penumpang yang hendak naik pesawat. Untuk Standar gaji airline staff berada di kisaran angka 6-7 juta rupiah. Dan biasanya bisa bertambah dengan adanya tunjangan atau uang lembur. Jumlah ini bisa menjadi acuan bagi Kamu yang ingin mengetahui Standard gaji airline staff. Walaupun memang angka ini belum pasti, mengingat gaji di sebuah perusahaan adalah rahasia perusahaan.

  • Aviation Security

Setiap perusahaan tentunya memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam menetapkan gaji. Namun, bagi Kamu yang ingin mengetahui standard gaji aviation security, acuannya bisa Kamu ketahui di artikel ini. Untuk Standar gajinya bisa mulai dari angka 5 jutaan, belum termasuk dengan tunjangan maupun bonus lainnya.

Bagaimana, sangat menggiurkan bukan? Sejatinya memang Standard gaji di dunia penerbangan memang menjanjikan. Maka dari itu, bagi Kamu yang ingin berkarir di dunia penerbangan, bisa mengikuti Diklat NASA, adalah Lembaga Resmi Yang Mempunyai Ijin Dirjen Perhubungan Udara RI.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?