Apa Saja Tes Kesehatan Calon Staff Penerbangan?

Tes Kesehatan Calon Staff Penerbangan

Apa Saja Tes Kesehatan Calon Staff Penerbangan?

Tes Kesehatan Calon Staff Penerbangan РTernyata untuk menjadi staff penerbangan, terdapat test yang perlu dijalani. Salah satu test yang nantinya akan kamu jalani saat memutuskan untuk menjadi staff penerbangan adalah test Kesehatan. Tenang saja, ini tidak mengerikan, karena yang perlu kamu lakukan hanya mempersiapkan diri dengan sebaik  mungkin.

Tes Kesehatan calon staff penerbangan ini sebenarnya berfungsi untuk mengetahui Riwayat penyakit yang dimiliki pelamar staff penerbangan, apakah Riwayat penyakitnya berat atau tidak. Mengingat tanggung jawab yang akan diemban oleh seorang staff penerbangan memang menuntut kondisi fisik yang prima.

Berikut Hal yang Dilakukan Saat Menjalani Tes Kesehatan Calon Staff Penerbangan

  • Tes Fisik dan Mental

Seorang staff penerbangan, akan menjalani rutinitas pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk tetap bertenaga dan berkonsentrasi secara penuh. Itu sebabnya, staff penerbangan dituntut untuk tampil prima. Dengan begitu, pelayanan yang akan diberikan pun akan terasa optimal dan maksimal bagi para pengguna jasa bandar udara.

Bagi yang ingin melamar menjadi staff penerbangan, diharuskan memiliki gigi yang rapi, tidak berkacamata dan memilik tinggi yang cukup sesuai dengan kriteria yang diberikan oleh pihak maskapai penerbangan.

  • Tidak buta warna

Teruntuk kamu yang ingin melamar menjadi staff penerbangan, pastikan kamu lolos dalam test buta warna. Hal ini karena pekerjaan staff penerbangan akan berhubungan dengan mesin dan komputer serta tombol operator yang memiliki warna tersendiri. Sudah dibayangkan bukan, apabila salah memencet tombol operator karena keliru dalam melihat warna, akan membahayakan yang lainnya?

Baca: Tugas dan Tanggung Jawab Pramugara (Flight Attendant) Maskapai Penerbangan

  • Tidak Memiliki Penyakit Hepatitis

Calon staff penerbangan harus lolos seleksi Kesehatan dan dinyatakan tidak memiliki penyakit hepatitis. Karena penyakit hepatitis bisa beresiko terhadap pekerjaannya di Maskapai Penerbangan. Maka dari itu, pastikan kesehatanmu tetap terjaga ya.

 

Tes Kesehatan Calon Staff Penerbangan

 

  • Good Looking atau Berpenampilan Menarik

Berpenampilan menarik tentunya tidak hanya diharuskan bagi yang ingin melamar menjadi staff penerbangan saja. Bidang profesi lainnya pun pasti menuntut kita untuk berpenampilan menarik. Dan poin berpenampilan menarik disini terlihat dari bagaimana seseorang itu menjaga kebersihan dan kerapihan serta memancarkan aura percaya diri.

Bagi yang ingin menjadi staff penerbangan, pastikan kriteria tersebut kamu penuhi dengan baik ya. Agar persiapanmu dalam berkarir di dunia penerbangan semakin mantap, jangan lupa untuk mengikuti pelatihan di Diklat NASA yang telah mempunyai ijin Dirjen Perhubungan Udara RI.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?