7 Tahapan Tes Masuk Aviation Security (AVSEC) yang Harus Dilalui

Tes Masuk Aviation Security (AVSEC)

7 Tahapan Tes Masuk Aviation Security (AVSEC) yang Harus Dilalui

7 Tahapan Tes Masuk Aviation Security (AVSEC) yang Harus Dilalui – Apakah kamu salah satunya? Seseorang yang dengan cita-cita tinggi bisa menjadi seorang Aviation Security (AVSEC) atau polisi bandara. Nah, untuk mewujudkan cita-cita tersebut, kamu perlu memahami apa saja tahapan tes masuk Aviation Security (AVSEC) yang harus dilalui.

Ternyata untuk menjadi seorang Aviation Security (AVSEC) setidaknya ada 7 tahapan tes masuk Aviation Security (AVSEC) yang nantinya akan kamu lalui. Pastikan kamu mengikuti setiap tahapan tes masuk yang ada dengan baik.

  • Seleksi Administrasi

Pada tahapan ini pelamar akan memasukan lamaran kerja melalui email, lalu lamaran kerja akan disortir berdasarkan lamaran yang memenuhi syarat atau tidak. Yang belum memenuhi syarat akan didiskualifikasi.

  • Tes Penampilan Fisik

Kandidat yang lamaran kerja nya telah memenuhi syarat, akan mendapatkan panggilan. Pada tahapan ini, tes akan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan dan kondisi fisik dari setiap kandidat yang melamar.

  • Tes Kebugaran

Test ini melibatkan fisik sehingga kandidat akan melakukan beberapa aktivitas fisik seperti push up, shit up dsb

  • Psikotest & Bahasa Inggris

Tes selanjutnya adalah psikotest dan Bahasa inggris, dalam tahapan ini akan dilatih kemampuan dalam berkomunikasi serta intelegensi.

  • Wawancara

Di tahapan ini akan dilakukan wawancara secara lisan, bagi pelamar yang akan mendaftar menjadi seorang AVSEC, dipastikan dapat tetap bersikap tenang, sopan serta berpenampilan rapi.

  • Test Kesehatan

Kamu akan memasuki test Kesehatan, dimana kondisi Kesehatan akan dicek untuk memastikan bahwa kamu sesuai untuk mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai seorang Aviation Security (AVSEC) yang baik.

  • Test Akhir

Tes yang akan menjadi final dari serangkaian tahapan test yang dilalui ini tentunya akan melibatkan direksi dari perusahaan. Dimana kamu akan bertemu langsung dengan direksi dari perusahaan penerbangan tempat kamu melamar pekerjaan.

Baca: Berapa Lama Pendidikan Sekolah Pramugari di Bandung?

Itulah 7 Tahapan Tes Masuk Aviation Security (AVSEC) yang Harus Dilalui. Jadi, sudah siapkah kamu mewujudkan mimpimu untuk berkarir di dunia penerbangan? Mari persiapkan dirimu terlebih dahulu dengan mengikuti Pendidikan dan pelatihan di Diklat NASA.

Sudah banyak alumni dari Diklat NASA yang pada akhirnya berkarir di dunia penerbangan, mulai dari yang menjadi Aviation Security (AVSEC), Airline Staff hingga Pramugari atau Pramugara.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?