Tes Wawancara Staff Penerbangan atau Airline Staff

Tes Wawancara Staff Penerbangan atau Airline Staff

Tes Wawancara Staff Penerbangan atau Airline Staff

Tes Wawancara Staff Penerbangan atau Airline Staff – Selain pramugari atau pramugara, terdapat profesi lain yang juga memberikan penghasilan yang menggiurkan yaitu Airline Staff atau Staff Penerbangan. Seorang airline staff memiliki tugas untuk melayani penumpang dari sebelum keberangkatan hingga setelah keberangkatan.

Cakupan tugasnya mulai dari saat penumpang melakukan pemesanan tiket, melakukan boarding pass hingga saat proses pengembalian barang penumpang yang disimpan di bagasi. Umumnya rata-rata gaji seorang airline staff berkisar di angka 3-5 juta namun itu belum termasuk tunjangan maupun bonus-bonus yang akan didapatkan.

Untuk bisa berkarir sebagai seorang airline staff atau staff penerbangan, tentunya kamu perlu mengikuti berbagai tahapan terlebih dahulu. Mulai dari seleksi administrasi hingga test wawancara staff penerbangan. Berikut tes wawancara staff penerbangan yang kerap kali dilontarkan staff HRD pada calon pelamar Staff penerbangan.

  • Perkenalkan diri Anda menggunakan Bahasa Inggris

“My name is Amalia , I was born 23 August 1998, I am from Senior High School 1 Bandung. And before I join this Vacancy I had worked in a textile company, I work as a finance staff, my job is Keeping accurate records for all daily transactions, Preparing balance sheets and Processing invoices. I also work as waiter in west food restaurant!  And, about my father, he is work as Engineering, and my mother is house wife. I have older brother.”

 

Apa yang Anda ketahui tentang Staff Penerbangan atau Airline Staff?

Staff penerbangan memiliki tugas dalam melayani penumpang baik dari pre flight hingga post flight.

 

Mengapa kami harus menerima Anda sebagai seorang Airline Staff?

Maskapai penerbangan ini telah menjadi maskapai dengan perkembangan yang luar biasa maka dari itu, saya berharap bisa menjadi bagian dari maskapai penerbangan ini.

 

Ceritakan pendapat Anda mengenai Kerjasama Tim?

Saya terbiasa dan menikmati Kerjasama dalam tim. Saya bisa beradaptasi dengan baik dan senang mencari tantangan baru. Saya tahu bahwa saya akan banyak belajar dan bertemu banyak orang, tapi saya percaya bahwa saya pasti bisa membantu orang lain dalam batas kemampuan yang saya miliki.

 

Apakah Anda mendaftar pekerjaan di posisi yang sama, di maskapai lain?

Meskipun saya mendaftar pekerjaan di maskapai lain, namun maskapai penerbangan ini merupakan maskapai penerbangan yang saya inginkan. Terlebih dengan banyaknya citra positif yang diberikan perusahaan ini membuat saya yakin bahwa maskapai penerbangan ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk memulai karir di dunia penerbangan.

 

Bagaimana Anda menyikapi kondisi yang mengharuskan Anda jauh dari teman dan keluarga karena menjadi seorang airline staff?

Saya tahu bahwa itu tidaklah mudah, namun saya akan tetap menerima konsekuensi dari pekerjaan saya serta tetap professional. Karena saya menyadari bahwa sangat penting untuk memiliki waktu agar bisa mempelajari banyak hal baru.

 

Apakah Anda bersedia bekerja lembur?

Saya bersedia karena kerja lembur tidak menjadi masalah bagi saya.

 

Apa yang membuat Anda tidak suka dengan pekerjaan lama Anda?

Saya ingin membuat perubahan yang baik untuk masa depan yang lebih baik.

 

Baca: 5 Jenis Benda yang Disita AVSEC di Bandara

 

Beritahu kami mengenai tanggung jawab pekerjaan Anda saat ini?

Karena saya masih terbilang awam untuk pekerjaan ini, maka saya belum memiliki pengalaman di bidang ini. Namun, saya hanya ingin memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa saya layak untuk berkarir di dunia penerbangan.

 

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?