Tips Bekerja Menjadi Assaulter MRT

Tips Bekerja Menjadi Assaulter MRT

Tips Bekerja Menjadi Assaulter MRT

Tips Bekerja Menjadi Assaulter MRT – Kini profesi airline staff tidak hanya untuk melayani pemesanan di bandara saja, ada juga staff yang bertugas di MRT alias kereta api cepat. Sebenarnya hampir sama saja peran dan tugas airline staff baik di pesawat maupun di kereta api. Namun profesi tersebut bernama Assaulter. Peluang kerja pada profesi ini pun semakin banyak., hal tersebut karena semakin berkembangnya jasa transportasi darat di Indonesia termasuk MRT. Maka dari itu, kamu perlu mengetahui tips bekerja menjadi Assaulter MRT, diantaranya:

 

  1. Tubuh Ideal yang Sehat

Jika kamu ingin bekerja menjadi Assaulter, kamu harus memperhatikan kesehatan tubuhmu. Biasanya perusahaan mensyaratkan tinggi dan berat badan tertentu untuk menjadi Assaulter. Disamping tubuh yang ideal, seorang Assaulter juga harus memiliki  tubuh yang sehat dan kuat. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan kesehatan seperti mata, karena bahkan perusahaan MRT tidak memperbolehkan Assaulter menggunakan kacamata, artinya kamu kondisi matamu harus sehat dan memiliki penglihatan yang mumpuni.

 

  1. Mampu Belajar Banyak Hal

Menjadi seorang Assaulter di MRT juga akan dituntut untuk multitasking dalam bekerja. Maka dari itu, kamu harus prepare dalam bekerja. Sederet peran harus kamu kuasai dan kerjakan bila jadi Assaulter MRT, Seorang Assaulter MRT bertugas tidak hanya melayani pemesanan tiket saja, tetapi kamu juga harus menguasai tata cara berkomunikasi dengan calon konsumen.

 

  1. Siap Menghadapi Jam Kerja yang Fleksibel

Seorang Assaulter harus siap dengan jam kerja yang fleksibel. Bisa saja dalam minggu ini kamu mendapatkan pekerjaan di luar jam kerja. Dengan adanya jam kerja yang fleksibel akan menuntut kamu agar tetap menjaga mood dalam keadaan yang bagus. Kamu harus bisa mengontrol mood-mu ketika sedang bekerja. Karena jika kamu tidak mampu mengontrol mood, maka otomatis pekerjaan yang dilakukan tidak akan berjalan dengan lancar.

 

  1. Kemampuan Bahasa Asing

Menjadi Assaulter MRT juga perlu menguasai bahasa asing, minimal bisa berbahasa Inggris. Hal ini dengan tujuan untuk mempermudah komunikasi dengan calon konsumen, apalagi jika ada penumpang yang berasal dari luar negeri. Maka mau tidak mau kamu harus paham dan mampu berbicara bahasa inggris.

 

Baca: Keuntungan Bekerja di Bank

Nah, itulah bebebapa tips bekerja menjadi pramugari MRT. Jika kamu menginginkan karir menjadi pramugari, kamu bisa mengikuti sekolah kepramugarian di Diklat NASA. Yuk, daftarkan segera dirimu dan raih impianmu menjadi pramugari dan bekerja di perusahaan yang kamu cita-citakan.

 

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?