Tips Membangun Karir Idaman

Tips Membangun Karir Idaman

Tips Membangun Karir Idaman

Tips Membangun Karir Idaman – Setelah lulus mengenyam pendidikan tentu ada masa depan yang harus diraih, lantas kita pasti sering berpikir, akan menjadi apa kita di masa depan? Pekerjaan apa yang akan digeluti? Apakah karir yang dijalankan sudah sesuai keahlian atau belum?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin seringkali membuat kita dilema. Seringkali passion dan pekerjaan terkesan sulit untuk disatukan. Akan tetapi, setiap orang mempunyai kesempatan yang sama bekerja sesuai dengan keahlian dan passionnya. Berikut ada beberapa tips atau cara untuk membangun karir idaman bagi kamu yang baru lulus sekolah:

 

  1. Menentukan Minat

Kamu perlu mementukan bidang apa yang telah menjadi minatmu sejak lama atau aktivitas apa yang kamu sukai yang telah lama kamu tekuni. Pasti untuk sebagian orang ada yang kebingungan. Kalau masih bingung, coba untuk membuat daftar minatmu terlebih dahulu. Hal ini sangat penting karena bisa menjadi landasan seperti apa pekerjaan yang akan kamu pilih nantinya.

  1. Ingatlah Cita-Citamu

Kamu sudah tahu cita-citamu? Setiap orang pasti mempunyai cita-cita atau impian terbesar dalam hidup. Walau biasanya cita-cita itu masih abu-abu dan cenderung berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu. Tapi tak apa, mulailah dari sekarang untuk fokus pada apa yang kamu cita-citakan. Jangan pernah meremehkan cita-cita sekecil apapun itu. Siapa tahu kan hal itu akan membantumu untuk menemukan karir impianmu.

  1. Harus Mau Bekerja Keras

Setelah lulus sekolah atau kuliah tentu minim akan pengalaman kerja. Nah, hal demikian harus membuat kamu lebih ekstra lagi usahanya untuk mendapatkan pekerjaan. Coba tanamkan prinsip, apa yang kamu tanam itulah yang akan kamu tuai. Jadi, bekerja keraslah untuk menggapai pekerjaan yang kamu idam-idamkan. Bahkan diluaran sana banyak pesaing yang sama-sama berusaha dan mau bekerja keras.

  1. Peka Terhadap Diri Sendiri

Seringkali kita terlalu dilema dalam mengambil suatu keputusan, apalagi dalam mengambil langkah penting dalam hidup seperti memilih karir pekerjaan. Menentukan keinginan memang terkadang membingungkan sekali. Akan tetapi, kamu pasti punya satu keinginan untuk menjadi “apa” dalam hidup kamu.

Cobalah untuk peka akan hal itu, peka terhadap suatu panggilan dalam hidupmu. Terkadang tanpa kita sadari, kita mempunyai bakat atau passion yang tersembunyi. Jika keinginan itu seringkali mengusik pikiranmu, coba lakukanlah untuk mengasah bakat atau passionmu supaya semakin berkembang.

  1. Kebiasaan Profesional

Kebiasaan di bangku sekolah atau kuliah tentu berbeda dengan dunia kerja. Ketika kamu ingin membangun karir sedini mungkin pastikan kamu untuk mempunyai kebiasaan-kebiasaan profesional. Bagaimana contohnya? Misalnya, dapat membangun hubungan baik antar kolega dan atasanmu itu bisa menjadi tanda bahwa kamu adalah orang yang terbuka.

  1. Selalu Bersikap Sopan

Dalam melakukan suatu pekerjaan, tentu sikap sopan ini sangat sekali diperlukan. Apalagi jika kamu bekerja di bidang jasa layanan seperti bidang penerbangan. Selain grooming, tentu attitude seorang petugas penerbangan sangat diutamakan karena hal ini akan mempengaruhi kepuasan pelanggan/penumpang. Dengan memiliki sikap yang sopan dan santun dapat berpengaruh besar terhadap karir dan pekerjaanmu.

  1. Fokus

Tetap fokus dengan apa yang kamu kerjakan, coba lakukan pencapaian terbaik pada pekerjaan pertamamu. Hindari kesalahan dalam pekerjaan, apalagi pekerjaan yang dapat membahayakan orang lain bahkan bisa saja nyawa taruhannya apabila kamu melakukan kesalahan yang fatal. Jadi, tetap fokus dan tetap melakukan pekerjaan yang terbaik.

Nah, itu dia beberapa tips dalam membangun karir idaman. Nah, karir idaman saat ini yang banyak digandrungi banyak orang salah satunya adalah karir dalam dunia penerbangan. Karena berkarir di dunia penerbangan ini bisa menjamin masa depanmu, bahkan banyak keuntungan yang didapatkan.

Baca: Daftar Seragam Pramugari Paling Modis di Dunia

Untuk berada di posisi tersebut tentu kamu harus melakukan berbagai upaya, termasuk melakukan pendidikan khusus sekolah penerbangan terlebih dahulu di suatu lembaga. Diklat NASA bisa menjadi lembaga pendidikan terbaik untukmu jika ingin berkarir cemerlang di dunia penerbangan. Yuk, segera daftarkan dirimu di lembaga Diklat NASA, pilih jurusan yang kamu minati, seperti Pramugara/I, AVSEC, dan Airline Staff.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?