Tips Mengikuti Test MEDEX

Tips Mengikuti Test MEDEX

Tips Mengikuti Test MEDEX

Tips Mengikuti Test MEDEX – Mungkin diantara kamu sudah mengetahui bahwa tantangan saat memasuki dunia pekerjaan adalah harus menjalani tahapan recruitment yang panjang dan kompetitif. Termasuk adanya test medical check up.

Medical check up merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh calon karyawan baru di suatu lingkungan kerja. Tujuan dari pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendeteksi secara dini gangguan kesehatan yang mungkin akan dialami oleh karyawan baru.

Nah, termasuk jika kamu melamar pekerjaan di dunia penerbangan pun syaratnya harus mengikuti test MEDEX. Medical examination ini sebagaimana tes kesehatan pada umumnya untuk calon pekerja, meliputi tes-tes yang sifatnya umum dan khusus seperti tes urin, tes darah, tes penglihatan, tes pendengaran, tes gigi dan mulut, tes fisik keseluruhan, tes rontgen, tes kesehatan jiwa dan lain sebagainya.

Untuk mempersiapkan diri dan bagi kamu yang ingin lolos test MEDEX untuk pekerjaan di dunia penerbangan, sebaiknya kamu perlu mengetahui tips di bawah ini:

 

  1. Perbanyak Air Minum Mineral

Salah satu manfaat yang bisa kita rasakan dari minum air mineral adalah dapat membuang racun dan kotoran yang ada dalam tubuh. Bagi kamu yang akan melakukan test MEDEX, sebaiknya biasakan diri untuk minum air mineral. Untuk yang tidak terbiasa pastinya akan merasa terbebani, tapi pengorbananmu tersebut akan terbayar dengan lolos dari pekerjaan yang kamu impikan, bukan?

Nah, supaya tidak terbebani coba kamu merutinkan minum air mineral sebanyak 8 gelas dalam waktu sehari. Untuk memulainya kamu bisa minum dari pagi hari, sebelum dan sesudah makan, sore hari, dan sebelum tidur.

 

  1. Berolahraga

Dengan berolahraga akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Kamu bisa lakukan olahraga lari pagi. Dengan menjadikan kebiasaan berolahraga, maka sangat besar kemungkinan untuk bisa lolos dalam test MEDEX. Apalagi untuk profesi pekerjaan di dunia penerbangan sangat dituntut untuk selalu menjaga kekuatan fisik agar selalu prima.

 

  1. Hindari Penggunaan Obat-Obatan dan Alkohol

Dengan mengonsumsi obat-obatan satu hari menjelang medical check up pun akan berakibat fatal pada dirimu. Karena di dalam obat tersebut mengandung sebuah zat adiktif yang bisa larut dan kemudian bisa diketahui melalui test urine. Selain menggunakan obat-obatan, sebaiknya hindari pula minum alcohol atau minuman keras.

 

  1. Hindari Makanan yang Bisa Menyebabkan Kolestrol

Kolesterol adalah penyakit jahat yang bsia melemahkan fungsi organ yang ada di dalam tubuh. Jadi, sebaiknya kamu menghindari makanan yang bisa menyebabkan kolestrol seperti makanan yang mengandung minyak (gorengan), makanan yang mengandung santan dan lain sebagainya.

 

  1. Tidur atau Istirahat dengan Teratur Sebelum test MEDEX

Jika kamu memiliki kebiasaan bergadang atau tidur terlalu larut sebaiknya segera dihindari. Bila kamu ingin lolos tes kesehatan, maka lakukanlah tidur atau istirahat dengan teratur. Kalau hal tersebut tidak dilakukan maka akan berakibat pada kondisi kesehatanmu, seperti tekanan darah tidak stabil, badan tidak fit, kurang konsentrasi dan lain-lain. Oleh karena itu, seminggu sebelum test MEDEX kamu harus mengubah pola tidur dan istirahatlah dengan teratur.

 

  1. Berhenti Merokok

Ketika medical check up, kondisi paru-paru akan terlihat bila banyak nikotin yang menempel pada paru-paru dan jelas akan membuat point penilaian berkurang. Maka sebaiknya, bagi perokok aktif berhentilah merokok untuk sementara waktu. Jeda waktu yang bisa digunakan adalah seminggu sebelum pelaksanaan check up kesehatan.  Tidak ada salahnya kan untuk berkorban demi masa depan yang kamu impikan?

 

  1. Berpuasa Selama 10 Jam

Bagi kamu yang akan melakukan test MEDEX sangat dianjurkan untuk melakukan puasa terlebih dahulu, karena ketika tubuh mendapatkan asupan makanan maka seluruh elemen yang ada dalam tubuh akan bergerak. Jadi, agar hasil kesehatanmu maksimal, kamu memerlukan 10 jam saja untuk berpuasa.

 

  1. Konsumsi Karbohidrat, Sayur dan Buah-Buahan

Untuk porsi karbohidrat per harinya sebanyak 150 gram, dan untuk mengonsumsinya idealnya 3 hari sebelum pelaksanaan test MEDEX. Sedangkan sayuran dan buah memiliki serat yang sangat bagus, sehingga bisa membantu mengeluarkan kotoran yang ada pada tubuh.

Baca: Biaya Diklat NASA Beserta Skema Pembayarannya

Nah, itulah informasi seputar MEDEX dan tips mengikuti test MEDEX yang bisa kamu lakukan ya. Tes MEDEX (medical examination) ini sangat penting dilakukan oleh para calon pekerja di dunia penerbangan untuk menemukan calon pekerja yang layak kesehatannya dan demi keselamatan dirinya dan orang lain. Persiapkan dirimu dari sekarang sebelum menghadapi test MEDEX agar kamu lolos. Good Luck!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?