Tips Menjaga Kesehatan Ala Pramugari

Tips Menjaga Kesehatan Ala Pramugari

Tips Menjaga Kesehatan Ala Pramugari

Tips Menjaga Kesehatan Ala Pramugari – Menjadi seorang pramugari memang tidaklah mudah. Di samping memiliki tugas melayani para penumpang, pramugari juga melakukan hal-hal pekerjaan yang cukup berat seperti mengangkat koper dan lain-lain. Maka dari itu seorang pramugari perlu sekali untuk menjaga kesehatan agar kondisi tubuhnya tetap prima. Lalu apa saja tipsnya? Berikut tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan ala pramugari:

 

  1. Perbanyak Minum Air Mineral

Ketika saat melakukan penerbangan, seringkali tubuh mengalami dehidrasi lebih cepat. Maka seorang pramugari setidaknya minum air mineral sebanyak setengah liter setiap satu jam ketika saat penerbangan. Apalagi tekanan kabin juga bisa membuat efek kembung, dengan minum air bisa untuk mengurangi efek tersebut. Selain itu, dengan banyak mengonsumsi air mineral juga baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Mengatur Waktu Tidur dengan Baik

Gunakanlah waktu untuk tidur sebaik mungkin ketika ada waktu senggang saat melakukan penerbangan jauh. Karena dengan tidur akan membuat tubuh menjadi rileks. Ketika bertugas pun pramugari tidak akan mudah merasa lelah karena ada waktu untuk beristirahat untuk tidur.

  1. Mengonsumsi Buah dan Sayur

Menjadi seorang pramugari tentu sangat memperhatikan asupan yang dikonsumsinya, karena akan berpengaruh pada keidealan tubuhnya. Sebaiknya, perbanyak untuk makan buah dan sayur karena sangat baik untuk kesehatan. Buah dan sayur ini akan sangat membantu menjaga keidealan tubuh karena tidak mengandung lemak. Selain itu, sudah jelas buah dan sayur kaya akan vitamin dan luar biasa sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Baca: Kode Rahasia Pramugari Saat Penerbangan

  1. Melakukan Yoga dan Meditasi

Cara yang satu ini sangat efektif untuk menenangkan fikiran dan tubuh. Kegiatan ini juga bisa dilakukan di mana saja, bisa di rumah maupun di luar rumah. Selain itu, yoga dan meditasi ini juga sangat ngefek untuk mengatasi stress. Secara pramugari sering melakukan penerbangan yang jauh bahkan selama berjam-jam. Maka seringkali merasakan stress akan ke hectic-an pekerjaannya ini. Dengan melakukan yoga dan meditasi bisa menjadi rileks.

  1. Berolahraga

Pergunakan waktu luang untuk berolahraga. Berolahraga lah yang ringan-ringan saja seperti jalan kaki atau jogging, berenang atau gym. Dengan berolahraga tentu manfaatnya supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Apalagi untuk menjaga berat badan yang ideal, olahraga sangat membantu. Seorang pramugari tidak hanya modal cantik dan menarik, tapi harus kuat juga. Maka supaya tetap bisa kuat, mesti berolahraga untuk membantu pertahanan tubuhmu agar kondisi tetap prima.

  1. Beristirahat Sebelum Penerbangan

Istirahat yang perlu dilakukan tidak perlu tidur. Kamu bisa istirahat untuk merilekskan tubuh. Kamu bisa mendengarkan musik atau membaca buku. Sambil istirahat, lakukan kegiatan yang kamu sukai. Atau kamu bisa pergunakan waktu untuk me-time. Hal ini tentu akan membantu kamu agar tetap dalam kondisi prima selama 16 jam shift kerja.

 

Baca: Standar Sepatu untuk Pramugari

Nah, itulah beberapa point penting tentang tips menjaga kesehatan ala pramugari. Kamu bisa lakukan langkah atau tips di atas ya. Jika kamu menginginkan berkarir menjadi seorang pramugari, tidak ada salahnya jika kamu mengikuti sekolah kepramugarian di Diklat NASA. Kamu akan mendapatkan ilmu kepramugarian secara teori maupun praktek. Sekolah penerbangan ini tentu akan sangat membantu kamu untuk sukses dalam berkarir di masa depan.

Sudahkah kamu menjatuhkann pilihan untuk ikuti sekolah pramugari di Diklat NASA? Yuk, daftarkan dirimu sekarang juga. Raih impianmu menjadi pramugari profesional bersama Diklat NASA!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?