5 Syarat Menjadi Siswa/Siswi Airline Staff

5 Syarat Menjadi Siswa/Siswi Airline Staff

5 Syarat Menjadi Siswa/Siswi Airline Staff

5 Syarat Menjadi Siswa/Siswi Airline Staff – Banyak orang yang mendambakan untuk bekerja di dunia penerbangan salah satunya adalah menjadi Airline Staff. Bagi kamu yang memiliki cita-cita bekerja di pesawat maka kamu harus sekolah Airline Staff. Airline Staff ini bertugas untuk menjamin kenyamanan dan kemanan penumpang pesawat dan awak pesawat dimulai dari check in counter sampai dengan handle cargo. Untuk menjadi siswa/siswi di sekolah Airline Staff terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi, diantaranya:

 

  1. Umur/Usia

Umur/usia menjadi salah satu syarat untuk kamu memasuki sekolah Airline Staff. Di mana di sekolah ini dibatasi umur pendaftarannya yaitu pada usia 17 tahun sampai dengan 25 tahun. Hal ini bertujuan untuk disesuaikan dengan syarat lowongan kerja di bidang penerbangan.

 

  1. Batas Minimal Tinggi Badan

Selain persyaratan usia, terdapat juga syarat fisik seperti batas minimal tinggi badan. Pada sekolah Airline Staff penerbangan diwajibkan minimal dengan tinggi badan 150 cm. syarat tersebut berlaku untuk pria dan wanita. Selain itu, dengan adanya syarat ini bertujuan agar mampu melayani penumpang secara optimal serta maksimal.

 

  1. Sehat Jasmani dan Rohani

Persyaratan seperti sehat jasmani dan rohani selalu ada jika kamu melamar apapun seperti dalam hal melamar pekerjaan ataupun melamar menjadi siswa di sekolah Airline Staff. Dalam menjalankan aktivitas tentu diperlukan seseorang yang sehat secara jasmani. Selain itu, ketika dalam bertugas dan berkomunikasi dengan orang lain diperlukan adanya kesehatan secara kejiwaan atau sehat secara rohani.

 

  1. Pendidikan Minimal SLTA

Jika kamu ingin bersekolah di sekolah Airline Staff diwajibkan memiliki surat kelulusan atau ijazah SLTA sederajat. Untuk bersekolah di Airline Staff ini kamu perlu sikap kerja keras dan mandiri. Dapat kamu buktikan dengan menyelesaikan pendidikan wajib selama 9 tahun sebelumnya. Jika setelah menyelesaikan pendidikan hingga SLTA, maka kamu akan terbiasa mandiri dan akan dengan mudah mengikuti pembelajaran di sekolah Airline Staff.

 

  1. Tidak Buta Warna dan Tidak Bertato

Syarat lainnya yang mutlak harus dipenuhi yaitu tidak memiliki kekurangan secara penglihatan seperti buta warna. Apabila memiliki kekurangan ini sangat mengganggu dalam kegiatan belajar mengajar. Ketika bekerja nanti pun akan mengganggu pekerjaan sebagai Airline Staff jika kamu mengalami buta warna. Mengenai syarat tidak boleh bertato tentu harus dipenuhi juga bagi peserta didik di sekolah Airline Staff. Apalagi jika nanti setelah bekerja, perusahaan maskapai melarang pekerjanya dalam bertato karena akan mengganggu penampilan.

 

Baca: Pilihan-Pilihan Pekerjaan Menarik di New Normal

Nah, itulah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi apabila kamu menginginkan sekolah Airline Staff. Apakah kamu masih bingung untuk memilih sekolah penerbangan untuk program Airline Staff terbaik? Pilih sekolah penerbangan di Diklat NASA aja! Karena sudah terakreditasi A dengan predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal. Lama pendidikan Airline Staff di Diklat NASA yaitu selama 4 bulan yang berisi teori dan praktik terutama dalam pelayanan di bandara serta simulasi interview dan pengoptimalan diri.

Selain itu, untuk praktik yang dilaksanakan adalah On Job Training di bandara. Sebelum berkarir menjadi Airline Staff di maskapai yang kamu impikan, kamu telah mempunyai bekal selama pendidikan di Diklat NASA. Banyak alumnus Airline Staff di Diklat NASA yang telah sukses berkarir pada bidang ini. Apakah kamu ingin sukses berkarir menjadi Airline Staff seperti mereka? Saatnya bagi kamu untuk mendaftarkan diri menjadi Airline Staff di Diklat NASA. Raih cita-citamu menjadi Airline Staff yang andal bersama Diklat NASA!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?