Pilihan-Pilihan Pekerjaan Menarik di New Normal

Pilihan-Pilihan Pekerjaan Menarik di New Normal

Pilihan-Pilihan Pekerjaan Menarik di New Normal

Pilihan-Pilihan Pekerjaan Menarik di New Normal – Masa pandemic corona telah membuat banyak perubahan untuk dunia, termasuk dari segi ekonomi. Bahkan ada beberapa sektor industri yang tiba-tiba harus terhenti padahal sedang berada di puncak. Ada juga dari sektor lain yang biasa-biasa saja dan bisa mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi. Akan tetapi pada intinya, pada masa pandemic banyak orang yang kehilangan pekerjaannya.

Nah, saat ini telah memasuki era new normal. Di mana untuk membangkitkan perekonomian lagi baik demi pertahanan perusahaan dan personalnya itu sendiri, kamu bisa menggeluti beberapa pilihan pekerjaan yang menarik di era new normal ini, diantaranya:

 

  1. Digital Marketing

Perkembangan teknologi digital saat ini sangat berkembang dengan pesat. Kesadaran para pelaku teknologi tersebut untuk mengetahui digital marketing pun semakin luas. Pada saat pandemic hingga saat ini di era new normal, peran digital marketing ini cukup baik yakni untuk mempromosikan sebuah produk atau brand dengan menggunakan media elektronik. Apalagi sekarang orang lebih banyak melakukan sebuah kebutuhan dengan serba digital. Untuk teknik pemasarannya itu sendiri yang dapat digunakan dalam digital marketing, seperti:

  • Email marketing
  • Promosi online dengan menggunakan media sosial, seperti Google Ads, FB Ads, Instagram, Whatsapp, dan lain-lain.
  • Mobile marketing
  • SEO
  • Menggunakan media cetak dan lain sebagainya.

Dengan pekerjaan sebagai pelaku digital marketing ini minimal kamu bisa mengoperasikan media sosial dan memiliki kemampuan dalam teknik copywriting untuk bisa menghipnotis target pasar/marketingnya.

 

  1. Developer Aplikasi dan Web

Pekerjaan di era new normal yang diminati dan diperlukan yaitu sebagai developer aplikasi dan web. Mengingat pengguna smartphone android atau Ios sendiri banyak memerlukan aplikasi yang fungsinya bisa memudahkan mereka atau untuk sekedar hiburan. Jika perusahaanmu sudah menuju arah digitalisasi, harus dipastikan memerlukan banyak aplikasi di beberapa sektor untuk pengembangan produk atau brand perusahaan.

Tugas seorang developer ini adalah merancang berbagai struktur dalam sebuah aplikasi. Adapun kemampuan yang harus dimiliki jika kamu ingin bekerja sebagai developer, diantaranya:

  • Mengetahui pemilihan tools yang akan digunakan untuk android atau yang lainnya
  • Mengetahui pengetahuan dasar Java dan XML
  • Paham dengan arsitektur android
  • Pemilihan library android terkini

 

  1. Basic IT Support

Di bidang IT, ada bagian pekerjaan yang dinamakan IT Support yang di mana merupakan dukungan teknis layanan yang diberikan perusahaan terutama dalam bidang IT untuk membantu customer dalam konfigurasi, pemakaian dan troubleshooting. Biasanya dukungan teknis tersebut dalam bentuk SMS, e-mail, chat, website maupun telepon. Tugas IT Support sendiri diantaranya kemampuan instalasi, evaluasi dan meningkatkan kerja dari tiga hal tersebut. Sedangkan syarat yang harus kamu penuhi jika ingin menjadi IT Support, diantaranya:

  • Pandai dan cekatan dalam merakit computer serta menginstallnya
  • Paham dan menguasai aplikasi Microsoft
  • Menguasai programmer
  • Bisa bekerja dengan cepat ketika memperbaiki masalah computer.

 

  1. Analisis Data

Profesi ini mengharuskan seseorang untuk bisa memahami asal usul data dan mampu mendistorsi cara menganalisis data-data tersebut. Bahkan banyak juga pakar yang menyatakan bahwa profesi sebagai analisis data ini merupakan sebuah profesi favorit di masa depan di seluruh dunia. Ada 3 keterampilan dasar yang harus dimiliki para data analis yaitu:

  • Keterampilan menganalisis
  • Menilai bisnis
  • Berkomunikasi

 

  1. Staff Penerbangan

Di era new normal ini, di dunia industri penerbangan tentu memiliki banyak peluang untuk mendobrak pengembangan dalam industri. Kenapa tidak? Setelah diberlakukan lockdown, tidak diberlakukan adanya penerbangan. Kini di era new normal mulai dibuka kembali, maka pekerjaan menjadi staff penerbangan bisa menjadi rekomendasi terbaik untukmu.

Belum lagi orang-orang banyak yang menunda jadwal penerbangan dan mulai banyak melakukan penerbangan kembali dengan alasan atau tujuan yang berbeda, sehingga menjadi staff penerbangan banyak dibutuhkan. Seperti pilot, pramugari, avsec, airline staff dan lain-lain.

 

Baca: Sekolah Penerbangan Jurusan Pramugari, AVSEC, Staff Airlines Terbaik

Nah, itulah beberapa pilihan pekerjaan menarik di era new normal. Apabila kamu berminat untuk memiliki karir di dunia penerbangan. Kamu bisa mengikuti sekolah penerbangan di Diklat NASA. Karena akan membantu dalam kesuksesan karirmu. Yuk, daftarkan segera dirimu di Diklat NASA!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?