Alasan-Alasan Terbaik Menjadi Wanita Karir

Alasan-Alasan Terbaik Menjadi Wanita Karir

Alasan-Alasan Terbaik Menjadi Wanita Karir

Alasan-Alasan Terbaik Menjadi Wanita Karir – Saat ini sudah banyak wanita yang menjadi wanita karir. Apakah kamu sendiri termasuk wanita karir atau calon wanita karir? Atau masih bingung menentukannya akan menjadi seperti apa kamu ke depannya?

Suatu keputusan yang tepat jika kamu membaca artikel ini. Menjadi wanita karir adalah suatu impian yang digandrungi oleh kaum hawa. Dengan menjadi wanita karir, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang sangat luar biasa berkat kemampuannya.

Sekarang memang bukan zamannya lagi wanita terikat oleh tradisi lama yang di mana wanita harus tinggal di rumah, berdiam diri dan mengurus anak. Apalagi jika kamu tergolong wanita yang masih muda, yang masih punya harapan untuk memaksimalkan kemampuan yang dimiliki.

Akan sangat disayangkan jika hanya berdiam di rumah saja, tanpa ada tujuan ‘ingin menjadi something’. Ya, seseorang memang tidak akan menjadi ‘something’ jika ‘to do nothing’. Maka sangat disarankan bagi kamu untuk bisa menjadi wanita karir. Mengapa? Inilah alasan terbaiknya:

 

  1. Membantu Perekonomian Keluarga

Dengan berkarir, seorang wanita tentu saja mendapatkan gaji bulanan yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi jika posisinya kamu belum menikah dan menjadi tulang punggung keluarga, tentu perananmu sangat besar,  terlebih apabila keadaan financial keluarga sedang tidak stabil. Memiliki kondisi ekonomi atau financial yang stabil adalah harapan bagi semua orang, bukan?

 

  1. Punya Komitmen dan Tidak Merepotkan Orang Lain

Di sini kamu bisa mandiri secara financial, artinya tidak bergantung pada orang lain. Kemandian dan komitmen membuat kamu sanggup bekerja dengan sepenuh hati tanpa harus merepotkan orang lain. Kamu juga harus memiliki prinsip yang kuat atas pekerjaan yang kamu lakukan. Dengan pekerjaan yang ditekuni, tentu kamu sudah terbiasa hidup mandiri tanpa bergantung, apalagi merepotkan orang lain.

 

  1. Tidak Ingin Menyia-nyiakan Gelar

Biasanya wanita yang memilih berkarir atau bekerja adalah ia yang merupakan lulusan dari perguruan tinggi yang berkualitas. Akan tetapi, ada pula orang yang tidak mengenyam pendidikan tinggi pun punya kemauan untuk menjadi wanita karir.

Semua kembali lagi tergantung masing-masing orang. Konsepnya sederhana saja, mereka yang sudah menghabiskan waktu untuk berkuliah, setelah lulus tentunya mereka harus menerapkan apa yang sudah dipelajari dan didapatkan selama kuliah.

Menjadi wanita karir adalah jawaban yang tepat. Hindari pemikiran yang ‘kolot’ bahwa selalu ada pernyataan “ngapain sekolah tinggi-tinggi, kalau ujung-ujungnya ke dapur juga atau di rumah aja”. Jadi, tunjukkan bahwa dirimu yang mempunyai gelar, maksimalkan potensimu untuk menjadi wanita karir yang berkualitas.

 

  1. Memiliki Passion atau Gairah yang Tinggi dalam Menjalani Hidup

Menjadi wanita karir akan secara otomatis membangun passion mereka. Ada keinginan terus belajar dan memiliki fokus yang tinggi dalam dirinya. Mereka bisa belajar banyak hal dalam pekerjaannya dan dapat menemukan apa yang harus mereka capai untuk menjadi lebih baik dalam hidup mereka. Kamu pun tentu ingin seperti demikian kan? Dengan menjadi wanita karir kamu tidak akan bingung lagi passion-mu apa, karena semakin dijalani akan semakin terlihat passion-mu.

 

  1. Punya Potensi yang Berkualitas Dibandingkan Wanita Biasa

Kodratnya sebagai wanita memang tidak terlepas dari pekerjaan rumah tangga seperti beres-beres rumah, memasak, mencuci dan kegiatan rumah tangga lainnya. Tapi, zaman sekarang udah canggih, kamu tidak akan terlalu kerepotan dalam menjalaninya.

Dengan menjadi wanita karir sekaligus bisa menjalani kegiatan pekerjaan rumah tangga ini menjadi sebuah add value bagi kamu dibandingkan dengan wanita biasa lainnya. Tentu ini adalah hal yang sangat luar biasa. Dengan begitu kamu  pun sudah terbiasa membagi waktu, antara pekerjaan rumah tangga dan karir yang kamu jalani. Harapannya adalah bisa balance/seimbang, dan keduanya dapat kamu tangani dengan baik.

Nah, itulah beberapa alasan terbaik menjadi wanita karir. Kini banyak wanita karir yang memilih bidang pekerjaan dengan bidang yang dikuasainya. Tapi, tidak semua wanita karir merasakan karir yang cemerlang atau sukses. Nah, apabila kamu ingin menjadi wanita karir dengan karir yang cemerlang, menjadi seorang Pramugari adalah pilihan yang tepat. Karena dengan menjadi pramugari, kamu akan mendapatkan keuntungan yang sangat luar biasa. Profesi ini pun banyak diidolakan oleh para wanita.

Baca: Peran dan Tujuan Ramp Handling

Apakah kamu berminat? Untuk menjadi pramugari tidaklah mudah, setidaknya kamu perlu mengenyam pendidikan sekolah penerbangan terlebih dahulu untuk pembekalan yang matang. Diklat NASA bisa menjadi pilihan terbaik untukmu, di sini banyak alumni yang sukses menjadi pramugari. Ingin seperti mereka? Mari daftarkan segera untuk menjadi bagian dari Diklat NASA dan wujudkan cita-citamu menjadi wanita karir yang berkualitas!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?