Apakah Pramugari Wajib Bisa Berenang?

Apakah Pramugari Wajib Bisa Berenang?

Apakah Pramugari Wajib Bisa Berenang?

Apakah Pramugari Wajib Bisa Berenang? – Bagi teman-teman yang ingin menjadi seorang pramugari, tentunya akan bertanya-tanya mengenai apakah pramugari harus bisa berenang? Faktanya, memiliki kemampuan berenang bagi seorang pramugari tidaklah wajib.

Pramugari tidak diwajibkan untuk bisa berenang, tapi ada juga maskapai penerbangan tertentu yang mengharuskan pramugarinya bisa berenang, seperti Singapore Airlines.

Jika kamu ingin melamar menjadi pramugari di Singapore Airlines, sudah pasti harus bisa berenang hehehe tapi tidak wajib bukan berarti tidak dianjurkan, karena menjadi seorang pramugari bisa saja dihadapkan dengan situasi darurat. Misalnya saat pesawat harus mendarat di air dan seorang pramugari harus memiliki kemampuan untuk bertahan hidup di air.

Umumnya, maskapai penerbangan nantinya akan memberikan pelatihan yang disebut Ditching terhadap pramugarinya agar bisa menguasai Teknik bertahan hidup di air, diantaranya:

  • Berenang menggunakan pelampung
  • Berenang tanpa pelampung
  • Keluar dari pesawat dengan mengembangkan pelampung
  • Penyelamatan terhadap penumpang
  • Menggunakan perahu karet
  • Mengumpulkan penumpang yang belum naik ke perahu karet
  • Life support equipment, yaitu Teknik bertahan hidup di air dengan menggunakan peralatan yang ada
  • Signaling, Teknik mengirimkan sinyal emegrgency dengan alat-alat signaling dari alam

Itulah tujuan dari pramugari untuk menguasai kemampuan bertahan hidup di air. Dan bagi yang ingin mewujudkan impiannya sebagai seorang pramugari, bisa mengikuti program Pendidikan dan pelatihan di Diklat NASA.

Mengapa harus mendaftar sekolah pramugari di Diklat NASA?

Semua Teknik ditching yang disebutkan diatas akan kamu pelajari lebih detail di Diklat NASA. Dan pastinya, setelah melalui Pendidikan di Diklat NASA, kamu akan siap mewujudkan impianmu sebagai pramugari atau pramugara yang professional.

Kelasnya sendiri berlangsung selama 4 bulan, dan didalamnya terdapat pembelajaran lengkap mulai dari teori hingga praktek. Bahkan, dipelajari juga simulasi interview dan pengoptimalan diri seperti beauty class dan Latihan keseimbangan.

Baca: 4 Keahlian Wajib AVSEC Professional

Diklat NASA telah memiliki izin dari berbagai Lembaga terpercaya seperti kementrian perhubungan udara, dinas ketenagakerjaan, dan dinas Pendidikan. Untuk akreditasinya sendiri, diklat NASA memiliki akreditasi A dengan predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal. Untuk informasi pendaftaran, silahkan mengisi form pendaftaran yang terdapat di laman web Nasa.or.id

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?