Bahasa Asing Wajib Selain Bahasa Inggris

Bahasa Asing Wajib Selain Bahasa Inggris

Bahasa Asing Wajib Selain Bahasa Inggris

Bahasa Asing Wajib Selain Bahasa Inggris – Bahasa merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan suatu maksud atau tujuan. Dengan menggunakan bahasa, maka kita dapat saling berkomunikasi dengan orang lain.

Ada berbagai macam bahasa yang ada di dunia ini dan tidak semua tempat di dunia memiliki bahasa yang sama. Nah, bagi orang yang bekerja ada yang dituntut untuk menguasai bahasa asing seperti bahasa Inggris atau pun bahasa asing lainnya. Seperti yang berprofesi sebagai Pramugara/Pramugari serta pekerja di dunia penerbangan lainnya.

Bahasa Inggris memang menjadi bahasa Internasional, yang di mana seluruh dunia pun pasti mengetahuinya. Penumpang di pesawat pun tidak hanya mereka yang berasal dari dalam negeri. Banyak juga penumpang yang berasal dari luar negeri di berbagai negara.

Untuk itu, diperlukan kemampuan dalam berbahasa asing. Selain bahasa Inggris, ada beberapa bahasa asing lainnya yang wajib dikuasai oleh para pekerja di maskapai penerbangan, diantaranya:

 

  1. Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin digunakan oleh orang di sepanjang barat daya dan utara Republik Rakyat Tiongkok. Bahasa Mandarin ini berasal dari Tiongkok yang penduduknya kurang lebih sekitar 1,2 milyar jiwa. Sebenarnya dengan kamu menguasai bahasa Inggris saja sudah cukup meloloskanmu untuk menjadi Pramugara/Pramugari. Tapi tidak ada salahnya kan, jika kamu mempelajari bahasa Mandarin juga.

Apalagi jika kamu ingin mendaftar bekerja di perusahaan penerbangan di China, karena etnis China di Asia Tenggara ini terbilang banyak jumlahnya. Maka, akan sangat bermanfaat bagimu jika menguasai bahasa Mandarin dengan baik.

  1. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol merupakan bahasa rekomendasi untuk kamu pelajari dan Spanyol juga memiliki banyak koloni. Maka tak heran negara yang menggunakan bahasa Spanyol pun cukup banyak. Ya, walaupun bahasa Spanyol ini terlihat sulit dan terdengar sangat asing.

Nah, apabila kamu bisa menguasai bahasa Spanyol, maka kemungkinan besar kamu pun akan menguasai bahasa Portugis dan Italia. Karena secara tidak langsung bahasa tersebut memiliki banyak kemiripan. Jadi, dari mempelajari satu bahasa seperti Spanyol saja bisa sekaligus bisa menguasai dua bahasa lainnya.

  1. Bahasa Jepang

Bahasa Jepang merupakan bahasa resmi di Jepang dan ternyata penuturnya pun sekitar 12 juta jiwa. Banyak juga ya. Bahasa Jepang pun terbagi menajdi dua bentuk, yaitu Hyoujungo (pertuturan standar) dan Kyoutsugo (pertuturan umum).

Bahasa Jepang juga digunakan oleh sejumlah penduduk di negara yang pernah ditaklukannya seperti Korea dan Republik Tiongkok. Jika kamu menguasai bahasa Jepang, ada kemungkinan besar kamu bisa mendaftar di maskapai penerbangan negara Jepang.

  1. Bahasa Korea

Bahasa Korea merupakan bahasa paling luas yang digunakan di Korea dan menjadi bahasa resmi di Korea Selatan dan Korea Utara. Walau sebenarnya bahaa Korea masih belum disetujui secara universal, namun dianggap oleh banyak orang sebagai bahasa isolate.

  1. Bahasa Arab

Bahasa Arab pun merupakan bahasa yang tak kalah penting harus dipelajari oleh profesi di dunia penerbangan termasuk Pramugara/Pramugari. Berdasarkan penyebaran geografisnya, bahasa Arab percakapan memiliki banyak variasi. Bahasa Arab adalah bahasa resmi dari 25 negara dan menjadi bahasa peribadatan dalam agama Islam karena bahasa yang dipakai oleh Al-Qur’an.

Nah, itulah beberapa pilihan bahasa asing yang wajib dikuasai oleh profesi bidang penerbangan selain bahasa Inggris. Alangkah lebih baiknya kamu bisa menguasai berbagai bahasa asing di dunia, terlebih jika tempat bekerjamu di maskapai penerbangan luar negeri. Nah, tapi untuk mengawali semua kamu harus mengikuti sekolah penerbangan terlebih dahulu. Di Diklat NASA bisa menjadi pilihan terbaik.

Baca: Anggy Wardani, Alumni NASA yang Bekerja di Lion Air

Kamu pun akan diberikan pembelajaran mengenai bahasa asing di Diklat NASA, terkhusus bahasa Inggris. Untuk bahasa lainnya kamu pun bisa belajar secara kursus atau otodidak. Yuk, daftarkan segera dirimu di Diklat NASA untuk menggapai pekerjaan yang kamu impikan!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?