Bursa Kerja Khusus (BKK) Diklat NASA

Bursa Kerja Khusus Diklat NASA

Bursa Kerja Khusus (BKK) Diklat NASA

Bursa Kerja Khusus (BKK) Diklat NASA – Salah satu alasan meningkatnya angka pengangguran yang terjadi di Indonesia adalah persaingan di dunia kerja yang semakin tinggi dan ketat. Belum lagi sekarang pertumbuhan ekonomi dan perkembangan teknologi yang tinggi dan meningkat pesat serta persaingan dengan tenaga kerja asing membuat pengetahuan dan keterampilan menjadi salah satu syarat dalam memasuki dunia kerja.

Tapi, memiliki pengetahuan dan keterampilan saja belum tentu lho dapat beradaptasi langsung ke dalam dunia kerja. Selain memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni, kita juga harus berkompeten dalam bidang yang ditekuni.

Nah, dengan adanya Bursa Kerja Khusus (BKK) bisa menjadi jembatan bagi para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja. Masalah terkait dengan keberhasilan lulusan suatu sekolah untuk diterima di dunia kerja merupakan sesuatu yang harus dipikirkan dengan serius oleh pihak manajemen sekolah. Termasuk di Diklat NASA pun membentuk kegiatan yang relevan dengan Bursa Kerja Khusus (BKK).

Bursa Kerja Khusus (BKK) merupakan bursa kerja yang berada di satuan pendidikan menengah, pendidikan tinggi dan lembaga-lembaga pelatihan kerja bagi siswa lulusannya, memberikan informasi pasar kerja, memberikan penyuluhan dan bimbingan serta penyaluran dan penempatan tenaga kerja.

Bursa Kerja Khusus di Diklat NASA pun berguna membantu para alumni mencari pekerjaan dan menjembatani dunia usaha dalam merekrut tenaga kerja, sekaligus sebagai tolak ukur keberhasilan sekolah penerbangan Diklat NASA dalam menyiapkan tenaga terampil yang dibutuhkan suatu perusahaan. Sehingga lembaga pendidikan dapat dikatakan berhasil apabila mampu memberikan bekal keterampilan sekaligus menjembatani para alumni pada dunia kerja.

Untuk mewujudkan tujuan BKK dan menjalankan fungsinya secara optimal maka harus dikelola secara profesional oleh sekolah. Karena dengan kinerja BKK yang profesional akan memberikan dampak positif bagi sekolah dalam memenuhi permintaan tenaga kerja yang dalam dari dunia usaha/dunia industri sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.

Diklat NASA pun bekerja sama dengan pengelola Bursa Kerja Khusus (BKK) yang nantinya akan mempermudah para alumni untuk mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkannya. Bahkan Diklat NASA menyalurkan para alumni ke beberapa maskapai yang berkualitas tinggi. Dengan begitu alumni Diklat NASA terjamin karir nya untuk memiliki masa depan yang cerah.

Peran dan fungsi BKK ini menurut keputusan dari Direktur Jenderal Pembinaan dan Penempatan tenaga kerja diantaranya mendaftar dan mendata pencari kerja lulusan, mendaftar dan mendata lowongan kesempatan kerja, melakukan bimbingan karir, mendata dan menghimpun pengguna tenaga kerja, melakukan penempatan tenaga kerja, melaksanakan program kegiatan BKK, serta melakukan kerjasama dengan pengguna tenaga kerja/perusahaan.

Nah, jika fungsi-fungsi tersebut dapat dijalankan sesuai dengan prosedurnya maka kinerja BKK dapat dikatakan berhasil dalam menjembatani antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dalam kegiatan penyaluran kerja. Telah terbukti pula bahwa Diklat NASA mampu memberikan rekomendasi BKK yang baik bagi para alumninya. Sehingga banyak lulusan Diklat NASA yang berhasil dan sukses dalam bidangnya berkat adanya saluran antara Diklat NASA dengan Bursa Kerja Khusus (BKK)

Baca: Basic First Aid (Pertolongan Pertama Pada Penumpang)

Jadi, selain kamu harus mempersiapkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang yang kamu tekuni, kamu juga harus memilih sekolah penerbangan yang memberikan Bursa Kerja Khusus (BKK). Memilih mengenyam pendidikan di Diklat NASA bisa menjadi keputusan terbaik untuk kamu yang ingin menggapai cita-cita untuk bekerja di dunia penerbangan. Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di Diklat NASA, karena melalui BKK yang baik kamu memiliki banyak peluang untuk bekerja di maskapai penerbangan yang kamu idam-idamkan.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?