Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Penerbangan

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Penerbangan

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Penerbangan

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Penerbangan – Pada era globalisasi seperti sekarang ini bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa penting atau bahasa internasional yang digunakan oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. ┬áBahasa inggris bisa menjadi salah satu keahlian yang kuat di bidang profesi tertentu, seperti profesi di dunia penerbangan.

Salah satu contohnya adalah yang berprofesi sebagai Pramugara/Pramugari, yang dikenal sebagai sosok yang menarik, ramah, dan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap penumpang pesawat.

Di negara Indonesia pun memiliki banyak destinasi wisata yang mendunia sehingga dapat memikat dan mendatangkan turis asing dari berbagai negara. Maka, bagi kamu yang bekerja di dunia penerbangan termasuk para awak kabin akan berhubungan langsung dengan para penumpang atau turis asing.

Otomatis bahasa yang dikenakan pun bahasa Inggris. Karena tuntutan pekerjaan, kamu perlu memahami bahasa Inggris dengan baik untuk menjembatani komunikasi dengan turis asing.

Memang sudah menjadi semacam peraturan tak tertulis bahwa bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, sehingga banyak orang di dunia memahaminya. Jadi, bahasa Inggris wajib dipahami dan dikuasai oleh para awak kabin Pramugara/Pramugari.

Entah bagaimana jadinya jika ada seorang penumpang yang mengeluh akan pelayanan sedangkan kemampuan bahasa Inggris kita masih belum mahir? Mungkin bukan menyelesaikan masalah, malah mendapat keluhan yang lebih besar.

Tapi, yang menjadi permasalahannya adalah banyak orang yang memimpikan cita-cita bekerja di dunia penerbangan, namun terkendala dengan bahasa Inggris yang belum mahir. Sehingga hal ini menjadi sebuah keraguan dan hambatan bagi dirinya. Bahkan di beberapa media lowongan pekerjaan seperti Pramugara/Pramugari menggunakan bahasa Inggris yang secara tidak langsung memang mewajibkan secara mutlak untuk mampu berbahasa Inggris.

Kemampuan bahasa Inggris pun terbagi menjadi dua jenis, yaitu bahasa Inggris aktif dan pasif. Aktif artinya kemampuan seseorang yang dapat memahami sekaligus berbicara bahasa Inggris, sedangkan pasif artinya ia mengerti apa yang orang bicarakan seperti mendengar atau menbaca, tetapi belum bisa untuk memberikan umpan balik langsung seperti berbicara atau menulis. Jadi, diharapkan yang ingin bekerja di dunia penerbangan mampu secara lisan dan menulis bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Lalu, bagaimana dengan yang sama sekali belum menguasai bahasa Inggris? Tak perlu khawatir, karena masih banyak cara untuk mengembangkan kemampuan English for Aviation ini. Bahkan bisa dipelajari dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Kamu bisa belajar bahasa Inggris melalui menonton film, mendengarkan lagu berbahasa Inggris, atau pun bisa mencoba berbagai aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa didapatkan di smartphone-mu.

Dengan cara seperti itu kamu dapat menambah vocabulary (kosa kata) dan cara penggunaan kalimat, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris-mu. Adapun solusi lain agar kamu dapat memperdalam kemampuan bahasa Inggris, yakni memasuki sekolah penerbangan.

Dengan mengikuti pendidikan sekolah penerbangan, tentu akan membantu para peserta didik untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris serta menambah pengetahuan dan keterampilan jurusan yang diambil.

Baca: Bisakah Mendaftar Diklat NASA Bagi Lulusan SMP?

Diklat NASA sangat memahami bahwa bahasa Inggris ini memiliki peranan yang krusial atau penting yang mampu meloloskan peserta didik. Oleh karena itu, Diklat NASA memberikan mteri-materi seputar English for Aviation.

Untuk itu, dengan mendaftar sekolah penerbangan di Diklat NASA bisa memperbesar peluang bagi kamu untuk diterima kerja di maskapai. Selain dilihat dari kemampuan personal, Diklat NASA pun memberikan bursa kerja bagi para peserta didik demi karir yang cemerlang. Yuk, segera daftarkan dirimu di Diklat NASA untuk meraih cita-citamu!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?