Cara Menghadapi Kondisi Darurat di Pesawat

Cara Menghadapi Kondisi Darurat di Pesawat

Cara Menghadapi Kondisi Darurat di Pesawat

Cara Menghadapi Kondisi Darurat di Pesawat – Pesawat adalah moda transportasi yang saat ini banyak digunakan, karena terbilang memudahkan, cepat dan praktis. Akan tetapi, yang namanya menaiki transportasi apapun, termasuk pesawat sekalipun tentunya tidak akan terlepas dari yang namanya resiko.

Berikut cara menghadapi kondisi darurat di pesawat dan apa saja yang perlu dilakukan selama menghadapi kondisi darurat di pesawat

  • Lakukan upaya penyelamatan

Yang pertama adalah melakukan upaya penyelamatan dengan pelampung. Silahkan gunakan pelampung yang biasanya sudah tersedia di dalam pesawat. Pastikan menggunakannya dengan benar dan sesuai dengan arahan awak kabin.

  • Gunakan Masker Oksigen

Masker oksigen akan sangat membantu mengatasi situasi darurat di pesawat. Masker ini akan berfungsi selama 15 menit. Setidaknya cukup bagi pilot untuk mengarahkan pesawat menuju ketinggian yang lebih rendah. Dimana penumpang bisa bernapas normal.

  • Melakukan evakuasi

Langkah pertama, adalah kamu harus memposisikan tangan ke arah depan dengan telapak tangan di genggam. Hal ini berfungsi untuk mencegah luka yang bisa saja terluka karena terkena pintu darurat. Dan seorang pramugari memiliki waktu 90 detik untuk melakukan evakuasi pada penumpang, sebab semakin cepat semakin baik.

Jika proses evakuasi terjadi di darat, para penumpang harus langsung berada di posisi berdiri. Dengan begitu, penumpang akan terhindar dari terjadinya benturan.

Nah itu dia Cara Menghadapi Kondisi Darurat di Pesawat, untuk mengetahui lebih detail terkait cara menghadapi situasi darurat secara detail, bisa langsung mengikuti program dan Pendidikan diklat NASA yang telah memiliki akreditasi A.

Disana kamu akan belajar secara teori maupun praktek sebelum berkarir di dunia penerbangan. Terlebih lagi, Diklat NASA telah didukung berbagai fasilitas dan instruktur handal yang pastinya membuat metode pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan mudah dipahami.

Baca: Profesi didalam Divisi Pengelola Bandara, yang Tak Kalah Penting dari AVSEC

Fasilitas yang disediakan di Diklat NASA diantaranya, alat praktik, front office, lab komputer, lounge, mini cabin, ruang kelas, aula dsb. Sudah banyak alumni Diklat NASA yang kini berkarir di dunia penerbangan, seperti Anggy Wardany yang berkarir sebagai pramugari Lion Air, Modeltus Jio Rival yang berkarir sebagai AVSEC AirNav, Audina Pratiwi yang berkarir sebagai pramugari Saudi Airlines dan masih banyak lagi. Mari wujudkan impianmu menjadi nyata Bersama Diklat NASA.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?