Fasilitas Pramugari Garuda Indonesia

Fasilitas Pramugari Garuda Indonesia

Fasilitas Pramugari Garuda Indonesia

Fasilitas Pramugari Garuda Indonesia – Siapa yang tak tahu Garuda Indonesia, salah satu maskapai penerbangan yang berhasil mempertahankan gelar sebagai maskapai dengan awak kabin terbaik di dunia selama lima tahun berturut-turut.

Nah, jika kamu menjadi bagian dari awak kabin Garuda Indonesia seperti Pramugari, tentu akan banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan. Menjadi Pramugari di Garuda Indonesia pun dianggap sebuah kebanggaan tersendiri lho. Berikut fasilitas menarik yang didapatkan Pramugari Garuda Indonesia:

 

  1. Mendapatkan Gaji Dua Digit

Berprofesi menjadi seorang Pramugari sejak dulu memang jadi dambaan setiap orang. Banyak sekali keuntungan menjadi Pramugari yang ditawarkan perusahaan maskapai terutama Garuda Indonesia. Salah satunya yaitu mendapatkan gaji yang cukup menggiurkan. Gaji yang didapatkan Pramugari Garuda Indonesia mencapai sekitar 15 juta per bulan.

Nah, besaran gaji tersebut diperoleh dari gaji pokok, uang terbang, uang makan, uang lembur, uang saku dan tunjangan lainnya. Jika dibandingkan dengan maskapai lainnya Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai yang besaran gajinya paling tinggi.

  1. Bisa Travelling ke Luar Negeri

Apabila Pramugari ada tugas untuk melakukan penerbangan ke luar negeri, secara otomatis mereka pun akan bisa menikmati jalan-jalan di negara yang dikunjunginya. Para awak kabin akan tinggal minimal satu hari untuk istirahat di negara tujuan. Nah, biasanya mereka memanfaatkan untuk istirahat dan menikmati liburan meskipun dalam waktu singkat. Bahkan mereka pun banyak memanfaatkan waktu untuk belanja atau sekedar foto-foto.

Sebenarnya tidak semua Pramugari ditugaskan terbang ke luar negeri. Karena jam terbang mereka diatur oleh atasan. Sebagian besar Pramugari yang terbang ke luar negeri adalah mereka yang mempunyai status senior atau yang bertugas sudah cukup lama. Namun, dibawah Direktur Utama Garuda Indonesia yang baru, ia akan membuat kebijakan bahwa setiap Pramugari dan Pramugara harus merasakan terbang ke luar negeri, karena kebijakannya tidak ingin ada senioritas di Garuda Indonesia.

  1. Menikmati Hidangan yang Enak

Makanan atau hidangan yang disediakan untuk penumpang di Garuda Indonesia pasti enak dan bergizi. Bahkan hampir setiap penerbangan dengan menggunakan pesawat tertentu seperti bisnis akan mendapatkan jatah makanan yang berkualitas dari maskapai.

Tidak hanya penumpang yang dapat menikmati hidangan lezat dan bergizi, para awak kabin pun mendapatkan jatah yang sama. Akan tetapi, ini berlaku untuk pesawat penerbangan Garuda Indonesia kelas tertentu. Karena ada juga penerbangan yang tidak memberikan fasilitas makan kepada penumpang. Paling tidak, para awak kabin tetap bisa menikmati makanan yang berkualitas demi menjaga performa fisik dan kesehatannya.

  1. Fasilitas Antar Jemput

Jika mereka ditugaskan untuk terbang, maka Pramugari akan mendapat fasilitas antar jemput. Maskapai pun telah bekerja sama dengan perusahaan transporasi tertentu yang mewajibkan antar jemput pada semua Pramugari. Hal ini dengan tujuan agar Pramugari datang secara tepat waktu. Tentu saja selain bisa menghemat uang transportasi, para awak kabin tidak perlu memikirkan lagi soal transportasi ketika akan berangkat atau pulang ke bandara.

  1. Tidur Di Hotel

Pramugari Garuda Indonesia mendapatkan fasilitas tinggal di hotel yang telah bekerja sama dengan maskapai. Jadi, mereka tidak perlu repot mencari tempat penginapan sendiri ketika terbang ke tempat tujuan. Fasilitas hotel diberikan saat mereka terbang ke tempat tujuan yang mengharuskan untuk istirahat atau tidak pulang pergi lagi.

  1. Potongan Harga Tiket

Keuntungan lainnya yang didapatkan seorang Pramugari ialah mendapatkan potongan tiket pesawat sebesar 50%. Sebenarnya ada juga jatah tiket untuk keluarga inti yang didapat para awak kabin. Jadi, misalnya kamu seorang Pramugari yang akan pergi ke suatu tujuan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, maka kamu berhak memperoleh potongan harga tersebut.

  1. Kebijakan Lain yang Menguntungkan

Ada kebijakan Pramugari diperbolehkan berhijab di beberapa bandara seperti Aceh, Padang dan lainnya. Selain itu, Garuda Indonesia akan meninjau kembali kebijakan pensiun para Pramugari di usia 36 tahun menjadi 46 tahun. Jangan lupa juga untuk menambahkan asuransi perjalanan di samping asuransi perusahaan untuk menambah kenyamananmu.

 

Baca: Standard Crew Complement (Jam Kerja Awak Kabin)

Nah, itulah beberapa fasilitas dan keuntungan seorang Pramugari yang bekerja di maskapai Garuda Indonesia. Apakah kamu ingin menjadi seorang Pramugari? Bahkan bisa berkarir di Garuda Indonesia? Kamu bisa mengikuti sekolah penerbangan di Diklat NASA. Hal ini sangat membantumu untuk mewujudkan cita-citamu. Yuk, daftarkan segera dirimu menjadi bagian dari Diklat NASA!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?