Rincian Gaji Staff Penerbangan di Indonesia Terbaru

Rincian Gaji Staff Penerbangan di Indonesia Terbaru

Rincian Gaji Staff Penerbangan di Indonesia Terbaru

Rincian Gaji Staff Penerbangan di Indonesia Terbaru – Di dunia ini, begitu banyak pilihan karir yang bisa dipilih, untuk masa depan yang lebih baik. Dan salah satu pilihan karir yang bisa kamu pertimbangkan adalah menjadi seorang staff penerbangan. Pasalnya, menjadi staff penerbangan memang profesi yang sangat menyenangkan.

Sebelum membicarakan  rincian gaji staff penerbangan di Indonesia terbaru, mari kita kenali terlebih dahulu tanggung jawab dari seorang staff penerbangan

  • Memandu penumpang dalam melakukan pemesanan
  • Mendukung operasional pesawat
  • Melayani penumpang yang hendak melakukan proses check-in,
  • Melakukan penerbitan boarding pass
  • Melayani penitipan bagasi
  • Melakukan pengecekan visa paspor

Setelah mengetahui tugas dan tanggung jawab seorang staff penerbangan, terdapat hal menarik yang juga bisa kamu dapatkan, jika kamu memilih berkarir sebagai seorang staff penerbangan. Yaitu kamu bisa bertemu dengan banyak orang, plus mendapatkan karir dengan penghasilan yang menggiurkan.

Pada umumnya, setiap maskapai penerbangan memberikan gaji pokok yang bervariasi bagi para staff nya. Akan tetapi, menurut informasi dari alumni Diklat NASA yang telah berkarir sebagai staff penerbangan menyebutkan bahwa gaji pokok staff penerbangan berada di angka Rp. 4-5 juta untuk kategori junior. Namun, apabila ditotalkan secara keseluruhan, penghasilan yang bisa dibawa pulang dalam sebulan kurang lebih 6-7 juta. Karena setiap staff penerbangan memiliki tunjangan dan uang lembur.

Mengetahui betapa fantastisnya penghasilan seorang staff penerbangan, tentu tidak ada salahnya bila kamu juga mulai menentukan langkahmu dari sekarang, untuk menjadi seorang staff penerbangan yang handal dan professional.

Baca: Apakah Staff Penerbangan Boleh Menikah?

Dikarenakan menjadi staff penerbangan membutuhkan keahlian khusus, maka sangat penting untuk membekali diri dengan keterampilan yang tepat. Caranya adalah dengan mengikuti program Pendidikan dan pelatihan di Diklat NASA, sekolah penerbangan terbaik di Indonesia.

Bagi teman-teman yang saat ini masih menduduki bangku kelas 12 SMA/SMK/Sederajat. Sudah bisa melakukan pendaftaran di Diklat NASA. Selain mengikuti program Pendidikan untuk airline staf atau staff penerbangan. Di Diklat NASA juga terdapat program Pendidikan untuk pramugari/pramugara dan Aviation Security (AVSEC). Karena telah mengantongi akreditasi A, maka diklat NASA layak menjadi pilihan terbaikmu untuk menimba ilmu terkait karir di dunia penerbangan.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?