Apakah Staff Penerbangan Boleh Menikah?     

Apakah Staff Penerbangan Boleh Menikah?

Apakah Staff Penerbangan Boleh Menikah?     

Apakah Staff Penerbangan Boleh Menikah? – Airline Staff atau Staff Penerbangan adalah profesi yang banyak diminati karena memiliki prospek karir yang menjanjikan dengan penghasilan yang menggiurkan. Namun, seringkali timbul pertanyaan, apakah staff penerbangan boleh menikah?

Tentunya seorang staff penerbangan diperkenankan menikah, karena bagaimanapun juga menikah adalah hak asasi manusia. Akan tetapi, seorang staff penerbangan diizinkan menikah apabila telah melewati masa kontrak kerjanya. Biasanya durasinya 2-3 tahun, setelah itu barulah diangkat sebagai karyawan tetap.

Alasan utama pihak maskapai penerbangan memberlakukan ketentuan larangan menikah saat masih kontrak kerja

  • Menjaga profesionalitas dalam dunia kerja

Bagaimanapun juga, profesionalitas kerja adalah hal yang penting di suatu perusahaan. Maka dari itu, untuk memastikan agar kinerja tidak menurun, staff penerbangan yang masih berada dalam kontrak kerja belum diperkenankan untuk menikah.

 

  • Kekhawatiran masalah rumah tangga yang bisa mempengaruhi kinerja

Apabila sudah menikah, tentunya seorang istri memiliki kewajiban untuk mengikuti suami. Termasuk Ketika suami mendapat tugas keluar kota. Selain itu, permasalahan yang terjadi di rumah tangga juga besar kemungkinan akan mempengaruhi kinerja.

Walaupun ketentuan ini dirasa seperti memberatkan, tapi sebenarnya bisa menjadi ajang bagi kita untuk dapat berkarir sebelum akhirnya berumahtangga. Ditambah lagi, kita harus ingat betapa perjuangan dalam berkarir sudah sampai pada titik tersebut, di luar sana tentunya banyak orang yang mendambakan karir sebagai seorang airline staff.

Lagipula, bisa sekali menabung dulu untuk menikah hehe dan apabila nanti sudah menjalani masa kontrak kerja, bisa menikah karena sudah dinyatakan sebagai karyawan tetap. Bagi kamu yang mau berkarir sebagai seorang airline staff atau Staff Penerbangan, diklat NASA bisa menjadi tempat yang tepat untuk menimba ilmu.

Baca: Tes Wawancara Staff Penerbangan atau Airline Staff

Pasalnya, menjadi seorang airline staff membutuhkan keahlian khusus, yang mana keahlian tersebut dapat kamu pelajari apabila kamu menjalani Pendidikan dan pelatihan di Diklat NASA. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan Pendidikan di Diklat NASA pun terbilang cepat, hanya dalam waktu 4 bulan saja. Setelah menyelesaikan Pendidikan di Diklat NASA, kamu akan menjadi lebih mantap dan percaya diri dalam memulai karirmu di dunia penerbangan.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?