Hal Positif dan Negatif Airline Staff

Hal Positif dan Negatif Airline Staff

Hal Positif dan Negatif Airline Staff

Hal Positif dan Negatif Airline Staff – Bekerja di suatu maskapai begitu menggiurkan. Itulah alasan mengapa semakin banyak orang yang tertarik untuk bekerja menjadi staff penerbangan, salah satunya berprofesi menjadi Airline Staff. Meskipun bagi sebagian orang profesi ini masih terdengar asing, tidak seperti pramugari, pilot dan yang lainnya. Setiap pekerjaan tentu memiliki hal positif atau negatif atau kita bisa sebut juga dengan kelebihan dan kekurangan. Berikut hal positif dan negatif dengan berprofesi menjadi Airline Staff:

 

Hal Positif:

  1. Mendapat ruang kerja yang nyaman sehingga kamu dapat bekerja dengan penuh semangat dan tenaga kebersihan pun selalu menjaga kebersihan dan kerapihan seluruh ruang kerja. Semua hal kebersihan dan kenyamanan, petugas kebersihan sudah menjamin hal ini.
  2. Mendapat tempat kerja yang sejuk karena dipasang full AC di dalam ruangan. Jadi kamu tidak perlu takut akan kepanasan atau kehujanan. Kecuali jika kamu ditempatkan di bagian baggage handling yang biasanya tidak terdapat AC.
  3. Jika kamu hanya lulusan SMA/SMK, kamu sangat bisa mendapatkan peluang untuk menjadi Airlines Staff. Jadi, tidak menuntut pendidikan yang tinggi. Kamu hanya tinggal memenuhi persyaratan yang ada untuk menjadi Airlines Staff. Bahkan jika kamu ingin lebih memantapkan lagi di bidang Airlines Staff, kamu bisa mengikuti pendidikan sekolah penerbangan terlebih dahulu di bidang ini.
  4. Dengan menjadi Airlines Staff, kamu bisa menambah banyak relasi karena sudah pasti dalam setiap harinya kamu akan bertemu dengan ribuan orang atau penumpang yang berbeda-beda.
  5. Kamu juga berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang penting, seperti orang-orang pemerintahan, pejabat yang berwenang bahkan dengan artis sekalipun sangat memungkinkan.
  6. Dapat semakin memperluas wawasan karena kamu bisa berbagi cerita dengan penumpang yang berasal dari berbagai wilayah bahkan dari luar negeri sekalipun.
  7. Kamu berkesempatan untuk memperoleh penghasilan dari berbagai sumber, seperti mendapat dari gaji pokok dan tunjangan perusahaan, kemungkinan kamu juga dapat tambahan uang tips dari penumpang.
  8. Rata-rata maskapai sudah menyediakan transportasi khusus untuk ke bandara sehingga akan meminimalisir biaya transportasi.
  9. Kamu tidak perlu repot untuk membeli pakaian khusus untuk bekerja karena perusahaan maskapai sudah menyediakan seragam khusus untuk Airlines Staff.
  10. Kamu akan terlihat menjadi lebih awet muda berkat tuntutan perusahaan yang mengharuskan karyawannya untuk selalu on make up dan murah senyum.
  11. Kamu berkesempatan untuk diperbantukan di bandara lain yang tentu saja akan mendapatkan tiket pesawat gratis pulang pergi sekaligus untuk penginapan.
  12. Kamu akan mendapatkan tawaran gaji pokok yang cukup menjanjikan serta tunjangan kesehatan yang diberikan oleh perusahaan.
  13. Kamu akan membuat orang tua dan orang disekitarmu bangga karena dapat bekerja di salah satu pekerjaan yang cukup bergengsi.

 

Disamping hal positif atau kekurangan dari Airlines Staff, terdapat juga hal negatif atau kekurangan dari bidang ini, diantaranya:

Hal Negatif:

  1. Saat bekerja, kamu tidak boleh memperlihatkan perasaan takut atau sedih serta marah. Karena hal ini akan mengganggu performa kamu dalam bekerja.
  2. Akan selalu dituntut untuk selalu on makeup dan tersenyum, bagaimanapun caranya walaupun suasana hati yang dialami sedang tidak senang.
  3. Kamu harus rela tetap bekerja dan tidak mendapatkan jatah cuti seperti profesi lain pada saat momen liburan (liburan sekolah atau hari raya).
  4. Kamu harus siap menghadapi berbagai karakter penumpang dengan penuh kesabaran setiap saat dan tekankan prinsip untuk bisa melayani penumpang dengan optimal.
  5. Ketika bulan Ramadhan, kamu harus siap kehilangan beberapa momen berbuka puasa dan tarawih bersama keluarga karena bekerja di bandara biasanya ada 3 shift kerja yang harus kamu ikuti.

 

Baca: Tips Atasi Komplain Pelanggan, Tanpa Mengecewakan

Nah, itulah beberapa hal positif dan negatif jika kamu bekerja menjadi Airlines Staff. Memang dalam menjalani sebuah pekerjaan, adanya kelebihan dan kekurangan itu merupakan suatu hal yang lumrah. Tinggal kita mampu fokus untuk mensiasati menjalani setiap pekerjaan dengan sebaik dan seprofesional mungkin. Jika kamu ingin berprofesi menjadi Airlines Staff yang handal, ada baiknya kamu bisa mengikuti sekolah penerbangan di Diklat NASA. Yuk, segera daftarkan dirimu sekarang juga!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?