Hal yang dapat Diminta Penumpang Saat Berada di Pesawat

Hal yang dapat Diminta Penumpang Saat Berada di Pesawat

Hal yang dapat Diminta Penumpang Saat Berada di Pesawat

Hal yang dapat Diminta Penumpang Saat Berada di Pesawat – Dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang, tentu penumpang dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh perusahaan maskapai yang ia gunakan.

Melakukan perjalanan dengan pesawat, selain dapat menghemat waktu, tentu memiliki banyak kelebihan. Termasuk menyediakan fasilitas yang layak bagi penumpang. Selain makanan. Minuman atau pun camilan, ada beberapa hal lain yang dapat diminta oleh penumpang kepada kru kabin, diantaranya:

 

  1. Peningkatan Kelas

Peningkatan kelas ini hanya berlaku pada beberapa maskapai penerbangan dengan alasan tertentu. Misalnya kaki terlalu jenjang, sedang ulang tahun, sedang hamil, sedang bulan madu dan alasan tertentu lainnya. Penumpang tidak perlu malu untuk bertanya tentang upgrade kelas dan menambahkan beberapa alasan akan meningkatkan peluangmu.

Misalnya dengan adanya system hiburan atau layar di kursi pesawat yang rusak, tuas kursi yang tidak bisa digerakkan, atau pun keluhan lainnya. Hal tersebut perlu ditanyakan terutama jika kamu melakukan  penerbangan dengan jarak panjang atau jauh.

Ada kemungkinan besar, jika kamu mendapat keluhan seperti di atas, penumpang dipindahkan ke kursi kelas ekonomi lain yang kosong. Kecuali tidak ada yang kosong maka dipindahkan ke kelas bisnis.

  1. Makanan Tertentu

Setiap orang memiliki selera makan yang berbeda. Bahkan ada orang yang suka sekali dan akan makan dengan menu vegerarian. Beberapa maskapai biasanya menyediakan hidangan vegetarian, selain makanan biasanya. Akan tetapi, perlu adanya pemberitahuan sebelum melakukan penerbangan.

Bahkan ada salah satu maskapai penerbangan seperti Emirates, penumpang dapat meminta kue ulang tahun dengan pemberitahuan 24 jam sebelumnya. Pihak maskapai pun akan berusaha untuk menyiapkannya semua sesuai permintaan penumpangnya.

  1. Obat-Obatan atau Plester

Jika penumpang merasakan keluhan dalam hal kesehatan, jangan sungkan untuk meminta obat-obatan pada pramugari. Karena pihak maskapai biasanya telah menyediakan kotak P3K yang berisi obat dan peralatan kesehatan lain. Jika kamu merasa migrain, mintalah obat pusing ke kru kabin.

Atau pun jika ada yang terluka, mintalah plester dan keluhan lainnya. Hal ini para petugas akan sigap membantu penumpang untuk mengatasi keluhannya agar selama penerbangan dalam kondisi nyaman dan baik-baik saja.

  1. Hiburan untuk Anak-Anak

Tidak sedikit penumpang pesawat yang membawa anaknya dalam penerbangan. Seringkali anak merasa bosan atau rewel saat melakukan perjalanan, apalagi jika perjalanan yang ditempuh itu jarak jauh. Hal ini seringkali membuat para orang tua stress menghadapi si anak. Maka dari itu, banyak maskapai yang menyediakan hiburan tambahan bagi anak-anak.

Tidak hanya hiburan dalam bentuk film cartoon, melainkan ada juga seperti buku cerita untuk anak-anak, buku gambar dan pensil warna untuk mewarnai, puzzle dan lain sebagainya. Dengan begitu, selama perjalanan di pesawat pun anak akan merasa happy and enjoy.

Baca: Kode Rahasia Pramugari Saat Penerbangan

  1. Tour ke Cockpit

Tidak jarang ada pilot yang bersedia membuka pintu kerjanya kepada penumpang. Hal tersebut tidak hanya tidak selama penerbangan melainkan saat mendarat. Jadi, penumpang bisa mengetahui keadaan sebenarnya dalam cockpit seperti apa. Tentu hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi penumpang selama melakukan penerbangan dengan pesawat.

Nah, itulah informasi beberapa hal yang dapat diminta penumpang saat berada di pesawat. Gunakanlah fasilitas yang ada di maskapai penerbangan pilihanmu dengan sebaik dan senyaman mungkin. Karena sudah jadi hak penumpang mendapatkan pelayanan jasa penerbangan terbaik, dan sudah menjadi kewajiban pihak maskapai untuk memberikan pelayanan jasa terbaik pada penumpang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?