7 Keuntungan Menjadi Pramugari, Sebuah Pilihan Karir yang Tepat Untukmu

Keuntungan Menjadi Pramugari

7 Keuntungan Menjadi Pramugari, Sebuah Pilihan Karir yang Tepat Untukmu

Keuntungan Menjadi Pramugari, Sebuah Pilihan Karir yang Tepat Untukmu – Jalan hidup yang kamu inginkan, tentunya bisa kamu tentukan dari keputusan yang kamu ambil hari ini. Pasalnya, begitu banyak yang menjadikan pramugari sebagai pilihan hidupnya dalam berkarir, tapi sebenarnya, apa saja alasan mengapa pramugari bisa menjadi pilihan karir yang tepat untukmu, selain daripada faktor gaji fantastis yang bisa kamu terima.

 

  • Travelling atau Jalan-jalan

Bagi kamu yang senang dengan aktivitas jalan-jalan, tentunya menjadi seorang pramugari dapat menjadi jalan terwujudnya impianmu untuk travelling ke berbagai tempat. Sambil menyelam minum air, bukankah begitu? Ya, karena menjadi pramugari, kamu bisa memiliki kesempatan untuk menyambangi  berbagai tempat baru.

Dan hal itu bisa terwujud tanpa harus mengeluarkan biaya apapun, bayangkan jika kamu harus travelling dan menyiapkan budgetnya sendiri, pastinya butuh biaya mahal yang harus dikeluarkan.

 

  • Pengalaman yang didapat luar biasa

Seorang pramugari tentunya akan mendapatkan pengalaman luar biasa, yang pastinya tidak akan didapat dari profesi lain. Apa saja kiranya pengalaman tersebut? Seperti pengalaman merias diri ala professional, memadamkan api, berjalan dengan elegan dan masih banyak lagi.

 

  • Jenjang karir

Menjadi seorang prmugari tentunya menawarkan jenjang karir yang menjanjikan. Sehingga, kamu bisa berpeluang untuk naik ke tingkat karir selanjutnya. Ini sangat menyenangkan bukan? Maka dari itu, bersyukurlah untuk kamu yang telah menjadi pramugari.

 

  • Mendapat uang saku tambahan setiap penerbangan

Apakah penghasilan pramugari didapat hanya dari gaji bulanan yang diterimanya? Oh tentu tidak, setiap pramugari akan mendapatkan uang saku dari setiap penerbangan yang dilakukannya. Sudah bisa dibayangkan, dalam sebulan, akan begitu banyaknya jumlah uang saku yang diterima pramugari, itu belum termasuk gaji pokoknya.

  • Kekeluargaan tingkat tinggi

Solidaritas dan kekeluargaan yang tinggi di lingkungan dunia penerbangan, membuat profesi pramugari ini bisa menjadi jalan karir yang kamu pilih. Kamu pastinya akan mengenal banyak orang ketika memutuskan menjadi pramugari, mengingat aktifitas pramugari akan sering berpindah-pindah, namun tetap memiliki jalinan kekeluargaan yang tinggi.

Baca: Apakah Lulusan SMA atau SMK, Bisa Menjadi Pramugari?

  • Jaminan kesehatan

Saat menjadi pramugari, kamu tidak perlu khawatir akan kesehatanmu, karena setiap pramugari memiliki jaminan kesehatan. Itu artinya, sekalipun sakit, uang gajimu tetap akan utuh dan tidak mengalami potongan biaya untuk berobat. Semuanya ditanggung oleh perusahaan penerbangan.

 

  • Tidak perlu kuliah dulu

Ini yang mengasyikan, berkarir di dunia penerbangan seperti pramugari tentunya tidak menuntut kamu untuk memiliki gelar tertentu. Kamu hanya perlu mengikuti Diklat NASA yang telah menjadi Lembaga Resmi Yang Mempunyai Ijin Dirjen Perhubungan Udara RI.

Dengan begitu, saat kamu melamar pekerjaan sebagai pramugari, kamu akan menjadi kandidat yang diperhitungkan sebagai kandidat yang siap kerja. Mengingat, sudah banyak alumni NASA yang berkarir di dunia penerbangan, mulai dari penerbangan domestik, hingga penerbangan internasional.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?