Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Tes Wawancara AVSEC

Tes Wawancara AVSEC

Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Tes Wawancara AVSEC

Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Tes Wawancara AVSEC – Tes wawancara AVSEC tentu menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui oleh calon AVSEC. Dalam tahap tes wawancara ini, pelamar akan menghadapi beberapa pertanyaan yang disampaikan secara langsung oleh pewawancara.

Jika kamu akan menghadapi tahapan tes wawancara ini harus mempersiapkan segala sesuatunya secara baik dan matang. Mulai dari segi penampilan, kesehatan, serta wawasan dan jangan lupa untuk mempersiapkan jawaban unggulan/terbaik yang sekiranya nantinya akan ditanyakan dalam tes wawancara ini.

Pada dasarnya tes wawancara AVSEC tidak akan memiliki perbedaan yang terlalu jauh dengan ketika kamu menghadapi tes wawancara untuk mendapatkan sebuah pekerjaan di bidang lain. Namun, kamu harus tetap memiliki kesiapan yang matang terutama hal yang terkait dengan wawancara bagian AVSEC, serta peluang agar kamu dapat diterima di perusahaan yang kamu lamar tersebut. Agar kamu tidak bingung, berikut beberapa contoh gambaran pertanyaan yang sering muncul saat tes wawancara AVSEC:

 

  1. Jika Anda kami terima di perusahaan ini, berapa gaji yang sekiranya Anda inginkan?

Dalam menjawab pertanyaan ini memang cukup sensitif. Nah, sebaiknya sebelumnya kamu sudah mengetahui kisaran gaji yang diberikan oleh perusahaan tempatmu melamar kerja. Sehingga nominal yang nanti kamu sebutkan tidak terlampau jauh dengan standard gaji yang diberikan oleh perusahaan yang kamu masuki tersebut. Jawablah pertanyaan tersebut dengan mantap.

 

  1. Sebutkan kelebihan yang ada pada diri Anda!

Pertanyaan tersebut saatnya dijawab dengan jawaban terbaikmu, karena inilah kesempatanmu untuk mempromosikan diri. Namun, harus dipastikan tidak berlebihan dalam menjawab karena ditakutkan kamu malah terkesan atau dicap sombong. Hal terpenting adalah jujur, jangan berbohong karena bisa jadi kebohonganmu itulah justru yang akan menjebak kamu.

 

  1. Apa saja kekurangan yang kamu miliki?

Untuk menjawab pertanyaan ini, sama seperti pertanyaan sebelumnya terkait kelebihan yang dimiliki. Jawablah jujur dan tidak berbohong. Ketika menyampaikan kekuranganmu, di samping itu sampaikan juga cara agar kamu bisa mengatasi kekuranganmu tersebut sehingga nantinya tidak akan menghambat kinerjamu ketika diterima menjadi AVSEC Bandara.

 

  1. Bagaimana rencana Anda dalam 5 tahun ke depan?

Ketika menjawab pertanyaan ini, jawablah dengan mantap tanpa ragu. Jawab dengan singkat, padat dan jelas. Hindari penjelasan yang bertele-tele. Pertanyaan ini ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kamu memiliki kemampuan dalam merencanakan sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaanmu.

 

  1. Mengapa Anda berhenti dari perusahaan sebelumnya?

Untuk menjawab pertanyaan ini sebaiknya hindari jawaban yang sifatnya membandingkan perusahaan yang kamu masuki dengan perusahaan yang lama, termasuk jangan menjelek-jelekkan perusahaan yang telah kamu tinggalkan karena hal ini dapat menyebabkan pewawancara tidak menerimamu sebagai karyawannya.

Nah, itulah beberapa pertanyaan yang seringkali muncul saat tes wawancara AVSEC. 1 hal yang tidak boleh kamu lupakan selain menghadapi test wawancara AVSEC adalah harus memiliki STKP atau lebih dikenal dengan lisensi terlebih dahulu. Maka, sebaiknya sebelum kamu hendak melamar pekerjaan pastikan untuk memiliki lisensi. Bagaimana caranya?

Baca: Apakah Profesi Airline Staff Boleh Berhijab?

Caranya adalah mengikuti suatu pelatihan di lembaga pendidikan sekolah penerbangan. Nah, Diklat NASA bisa menjadi pilihan sekolah penerbangan terbaikmu, termasuk yang ingin berprofesi menjadi AVSEC nantinya. Karena di Diklat NASA pun menyediakan program/jurusan AVSEC. Di Diklat NASA sudah pasti kamu akan mendapatkan STKP atau lisensi untuk menunjang karirmu di masa depan.

Yuk, daftarkan segera dirimu untuk meraih cita-citamu menjadi seorang AVSEC Bandara yang profesional bersama Diklat NASA!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?