Apakah Profesi Airline Staff Boleh Berhijab?

Apakah Profesi Airline Staff Boleh Berhijab?

Apakah Profesi Airline Staff Boleh Berhijab?

Apakah Profesi Airline Staff Boleh Berhijab? – Bekerja di dunia penerbangan tentu sangat diidam-idamkan oleh banyak orang, termasuk oleh wanita muda. Profesi yang terkenal dengan penampilan yang cantik dan menarik seperti salah satunya profesi Airline Staff. Namun, yang sering dipertanyakan adalah apakah profesi Airline Staff ini boleh berhijab?

Hijab atau lebih dikenal dengan sebutan kerudung oleh masyarakat Indonesia dan berasal dari bahasa Arab yang artinya penghalang. Sesuai sekali dengan artinya, berfungsi untuk menghalangi atau menutupi bagian tubuh wanita, seperti bagian kepala, badan, atau seluruh tubuh.

Jadi, boleh atau tidak profesi Airline Staff memakai hijab? Jawabannya tentu boleh. Bahkan di era modern seperti sekarang ini, hijab sudah tidak lagi menjadi penghalang bagi seorang wanita untuk memilih dan menentukan profesi yang akan dijalani. Banyak profesi yang kini banyak wanita yang memakai hijab seperti atlet, polisi, petugas keamanan, bahkan pramugari dan airline staff yang ada di dunia penerbangan.

Ada beberapa maskapai penerbangan yang sudah mengizinkan para awak kabinnya untuk memakai hijab dan pakaian yang tertutup. Inilah beberapa contoh maskapai yang menerapkan peraturan ini.

 

  1. Saudian Arabian Airlines

Maskapai Saudian Arabian ini mengizinkan para petugas penerbangan untuk mengenakan hijab, bahkan seragam yang digunakannya pun benar-benar tertutup yang dilengkapi dengan headscraft untuk menutupi telinga dan rambut.

 

  1. Royal Brunei Airlines

Maskapai penerbangan asal Brunei Darussalam ini juga telah mengizinkan para petugas untuk mengenakan hijab, bahkan lebih uniknya dipadukan dengan memakai topi yang berwarna sama.

 

  1. Sriwijaya

Maskapai penerbangan Sriwijaya pun pada akhirnya mengizinkan para petugas penerbangannya untuk mengenakan hijab. Bahkan, Sriwijaya mengajak penumpangnya untuk berdo’a bersama sebelum lepas landas.

 

Nah, itulah beberapa contoh maskapai penerbangan yang telah mengizinkan para petugasnya untuk memakai hijab. Mungkin diluaran sana pun masih ada maskapai penerbangan yang menerapkan aturan atau memperbolehkan petugasnya untuk memakai hijab. Jadi, jika kamu berhijab dan menginginkan karir yang cemerlang untuk bekerja di dunia penerbangan seperti menjadi Airline Staff tentu sangat bisa.

Persoalan hijab bukan menjadi sebuah problema lagi karena kini sudah cukup banyak maskapai penerbangan yang memperbolehkan pegawainya memakai hijab. Kamu dapat bertugas di dunia penerbangan dengan nyaman sesuai dengan identitas tampilanmu yang memakai hijab, hanya saja pasti akan mengenakan seragam dan hijab pun dipadupadankan dengan warna yang senada.

Airline Staff adalah petugas bandara yang melakukan pelayanan baik itu sebelum keberangkatan penerbangan (pre flight services) maupun saat kedatangan penerbangan (post flight services). Ingin berprofesi menjadi Airline Staff?

Rekomendasi terbaik untuk kamu agar mengikuti pendidikan terlebih dahulu di lembaga pendidikan Diklat NASA. Lama pendidikan Airline Staff di NASA adalah 4 bulan yang berisi teori dan praktik terutama dalam pelayanan di bandara juga simulasi imterview dan pengoptimalan diri.

Untuk praktik yang dilaksanakan adalah On Job Training di bandara. Tak perlu ragu lagi untuk memilih Diklat NASA sebagai  lembaga pendidikan terbaik untukmu, karena di sinilah awal kamu akan belajar tentang profesi yang kamu idam-idamkan.

Bahkan untuk jurusan Airline Staff sendiri tentu boleh menggunakan hijab. Akan banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan mengawali pelatihan di sekolah penerbangan ini. Bahkan banyak alumnus dari Diklat NASA pun yang telah memiliki karir yang bagus dan sukses di dalam bidangnya.

Baca: Hal Penting yang Dilakukan Saat Pemeriksaan Keamanan di Bandara

Apakah kamu salah satunya yang ingin seperti mereka? Yuk, segera daftarkan dirimu dan raih cita-citamu bersama Diklat NASA! Karena belajar di Diklat NASA sangat menyenangkan, instrukturnya pun sangat terampil dalam mengajar. Sangat rekomendasi untuk kamu yang ingin punya karir cemerlang di dunia penerbangan.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?