Punya Mata Minus, Apakah Bisa Jadi Pramugari?

Punya Mata Minus Apakah Bisa Jadi Pramugari

Punya Mata Minus, Apakah Bisa Jadi Pramugari?

Punya Mata Minus, Apakah Bisa Jadi Pramugari? – Gaya hidup di era sekarang tentunya membuat kita banyak berinteraksi dengan gadget, yang tanpa sengaja bisa menimbulkan masalah baru pada mata, yaitu mata minus. Dan ternyata, kondisi mata minus menyebabkan kamu harus menggunakan alat bantu seperti kacamata.

Pertanyaannya, apabila kamu punya mata minus, apakah bisa jadi pramugari? Tentu saja bisa, namun ada syarat dan ketentuan tertentu yang harus kamu patuhi agar kamu tetap bisa berkarir sebagai seorang pramugari, sekalipun punya masalah mata minus.

Ternyata ada batas toleransi minus mata yang diperkenankan, yaitu batasnya minus 2. Dan kamu diperkenankan untuk menggunakan softlens saat bekerja. Jadi, saat kamu melamar menjadi pramugari dan menghadapi sesi interview, pasti penguji akan bertanya mengenai kondisi matamu.

Alangkah baiknya jika kamu tetap jujur dengan kondisi mata minus mu, karena berbohong hanya akan merugikan diri sendiri. Mengapa pihak maskapai penerbangan sampai menerapkan aturan kepada pramugarinya terkait Batasan mata minus?

Karena mata minus bisa mengganggu jarak pandang, terlebih saat situasi darurat dan penanganan P3K. Nah, jika cita-citamu adalah menjadi seorang pramugari professional, pastikan kamu selalu merawat Kesehatan matamu. Mulailah hindari kebiasaan buruk yang dapat merusak Kesehatan mata, seperti bermain gadget sambil tiduran, bermain gadget di kegelapan, menonton tv dengan jarak dekat, beraktifitas di depan layar komputer hingga lupa waktu dan masih banyak lagi.

Syarat lain menjadi Pramugari

  • Pendidikan Min. SMA/K/MA Sederjat
  • Tinggi 160cm (Putri) dan 170cm (Putra)
  • Berat badan proporsional
  • Usia 18-24 tahun
  • Tidak berkacamata
  • Tidak buta warna

Untuk menjadi pramugari, kamu perlu membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang selayaknya dimiliki oleh pramugari. Kamu Bisa mengikuti program Pendidikan di Diklat NASA yang merupakan Pelopor diklat penerbangan di Jawa Barat, Kemudian Diklat NASA juga sudah Terakreditasi “A” dengan perdikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal.

Baca: 5 Keahlian Wajib Staff Penerbangan atau Airline Staff

Akan ada banyak hal yang dipelajari di Diklat NASA, mulai dari teori hingga praktiknya. Bahkan beauty class pun diajarkan di Diklat NASA. Karena Diklat NASA ingin membantu kamu yang ingin mewujudkan impiannya sebagai seorang pramugari professional.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?