Tugas dan Tanggung Jawab Airline Staff atau Staff Penerbangan

Tugas dan Tanggung Jawab Airline Staff

Tugas dan Tanggung Jawab Airline Staff atau Staff Penerbangan

Tugas dan Tanggung Jawab Airline Staff atau Staff Penerbangan – Di dunia penerbangan, terdapat banyak profesi yang luar biasa. Salah satu profesi yang luar biasa di dunia penerbangan adalah Airline Staff atau yang bisa juga disebut dengan Staff Penerbangan. Pada hakikatnya, seorang airline staff memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan terbaik baik sebelum keberangkatan maupun setelah penerbangan.

Agar dapat menjadi seorang airline staff atau staff penerbangan yang handal, perlu menguasai berbagai kompetensi utama seperti kemampuan sebagai seorang customer service, handle complain dan berbahasa inggris yang fasih. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena hal tersebut bisa kamu pelajari di Diklat NASA, Lembaga resmi yang telah memiliki ijin dari Dirjen Perhubungan Udara. Sudah banyak lulusannya yang berkarir di dunia penerbangan.

Tanggung Jawab Airline Staff

Lalu, apa saja tugas dan tanggung jawab airline staff atau staff penerbangan?

  • Melayani penjualan tiket penerbangan yang di pesan penumpang
  • Memberikan keramahtamahan seperti senyuman maupun salam pada penumpang sebelum menaiki pesawat
  • Melakukan loading atau unloading pesawat
  • Mengatur serta menangani bagasi penumpang
  • Memberi kemudahan bagi penumpang yang hendak melakukan check-in
  • Membantu penumpang yang melakukan boarding dan disembarking

Seorang airline staff tidak hanya bekerja di bandara saja, tapi bisa juga bekerja di outlet resmi yang dimiliki perusahaan maskapai penerbangan tersebut. Maskapai penerbangan yang memiliki outlet resmi.

 

Tugas dan Tanggung Jawab Airline Staff

 

Untuk menjadi seorang airline staff, kamu perlu mengikuti Pendidikan dan pelatihan yang mendukung kompetensimu menjadi seorang airline staff atau staff penerbangan selama 6 bulan di Diklat NASA.

Mengapa harus memilih Diklat NASA

Diklat NASA telah memiliki akreditasi A dengan predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal, sehingga NASA menjamin kamu akan mendapatkan pengarahan dan Pendidikan yang berkualitas, khususnya di bidang penerbangan.

Baca: Aktivitas yang Tidak Boleh Dilakukan Dalam Penerbangan

Tak hanya itu, NASA juga telah mengantongi berbagai izin resmi dari Lembaga terpercaya seperti Kementrian Perhubungan Udara, Dinas Ketenagarakerjaan dan. Dinas Pendidikan. Ditambah lagi, NASA didirikan oleh bapak R. Guntur Sunarko Putro, S.E yang merupakan pelopor Lembaga penerbangan di Jawa Barat.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?