8 Tips Menaikkan Tinggi Badan Bagi Pramugari dan Pramugara

Tips Menaikkan Tinggi Badan Bagi Pramugari dan Pramugara

8 Tips Menaikkan Tinggi Badan Bagi Pramugari dan Pramugara

8 Tips Menaikkan Tinggi Badan Bagi Pramugari dan Pramugara – Di dunia pekerjaan, memiliki tubuh yang ideal dapat mempengaruhi karir seperti profesi Pramugara/i. Hal ini telah terbukti, tinggi badan merupakan salah satu faktor penentu diterima atau tidaknya saat seleksi test performace Pramugara/i.

Seorang calon Pramugara harus mempunyai tinggi badan minimal 165 cm, sedangkan Pramugari minimal 160 cm. Maka dari itu, perlu ada upaya yang efektif untuk menaikkan tinggi badan, berikut tipsnya:

  1. Olahraga Berenang

Dengan melakukan olahraga berenang dapat melatih otot-otot tubuh selalu bergerak aktif, sehingga dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan. Mulai sekarang, coba maksimalkan untuk rajin berenang terutama dengan gaya dada, setidaknya 20 menit dalam sehari atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Bahkan dengan olahraga renang ini tidak hanya mampu menambah tinggi badan, melainkan menjaga kesehatan paru-paru maupun jantung. Kamu juga akan jauh lebih terjaga kesehatannya dengan baik.

  1. Lompat Tali

Lompat tali memiliki kontribusi yang sangat besar dalam hal menaikkan tinggi badan. Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukanlah setidaknya sebanyak 300 kali setiap hari. Saat melakukan lompat tali kamu juga bisa sambil mendengarkan musik supaya lebih bersemangat.

Sebenarnya banyak gerakan untuk melakukan lompatan, tidak harus selalu menggunakan tali. Dengan melakukan gerakan melompat saja, maka otot kaki akan terstimulasi yang pada akhirnya membuat tubuh menjadi lebih tinggi.

  1. Bersepeda

Bersepeda termasuk cara menaikkan tinggi badan yang dapat dilakukan dengan mudah. Melakukan olahraga dengan bersepeda bermanfaat untuk meregangkan otot dan tulang kakimu ketika kamu mengayuh sepeda. Otot kaki akan terstimulasi dan pada akhirnya dapat menaikkan tinggi badan dengan cepat dan alami. Kamu bisa melakukan bersepeda setidaknya 10-15 menit per hari.

  1. Streetching

Cara ini merupakan salah satu cara menaikkan tinggi badan. Kamu bisa lakukan stretching setelah bangun tidur. Lakukan gerakan menendang masing-masing 75 kali. Selain itu, kamu juga bisa melakukan streetching sebelum tidur di tempat tidur. Dengan posisi tidur dan semua badan ditarik, setelah itu tidur dengan pola yang baik dan benar.

  1. Yoga

Olahraga Yoga juga termasuk cara menaikkan tinggi badan dengan berbagai macam gerakan yoga. Kamu dapat melakukan yoga secara rutin, bisa dengan diiringin musik slow. Atur pula pernapasan yang benar pada setiap gerakan.

  1. Menjaga Postur Tubuh

Dengan menjaga postur tubuh tetap tegak tujuannya untuk menjaga bentuk tulang belakang. Hendaknya kamu untuk tetap menjaga postur tubuh agar tidak terlihat bungkuk. Biasakan untuk tetap tegak ketika sedang duduk, menulis di meja, ataupun sedang berjalan.

  1. Tidur dengan Pola yang Benar

Ketika tidur seringkali seseorang tidak memperhatikan posisi yang benar. Posisi yang salah dapat menyebabkan postur tubuh menjadi tidak benar, seperti tubuh yang bungkuk dan lain-lain sehingga dapat menghambat pertumbuhan tulangmu. Nah, untuk posisi tidur yang benar adalah dengan terlentang, kepala menghadap ke atas, dan kaki lurus. Selain itu, tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

  1. Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung cukup kalsium, protein, dan vitamin dapat membantu untuk menambah tinggi badan dengan cukup cepat. Adapun sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang seperti telur, susu, keju, daging, yoghurt dan lain sebagainya.

Nah, itulah beberapa tips cara menaikkan tinggi badan secara alami yang bisa kamu lakukan. Akan tetapi, untuk bisa menambah tinggi badan kamu juga harus merubah pola hidup menjadi lebih sehat, mencukupi nutrisi dalam tubuh dan berolahraga secara rutin.

Baca: Inilah Keunggulan-Keunggulan Sekolah Pramugara/i

Nikmati prosesnya, karena cara tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selamat mencoba tips di atas demi tercapainya tubuh yang ideal untuk menjadi seorang Pramgari atau Pramugara.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?