Tips Pramugari Tetap Ramping

Tips Pramugari Tetap Ramping

Tips Pramugari Tetap Ramping

Tips Pramugari Tetap Ramping – Menjadi seorang pramugari tentu harus memperhatikan penampilannya dari ujung kaki hingga ujung kepala. Cantik, tinggi, dan memiliki tubuh ramping pasti merupakan hal yang ada dipikiranmu ketika membayangkan seorang pramugari. Namun, pernah tidak kamu bertanya-tanya tentang rahasia dibalik tubuh ramping mereka? Berikut tips pramugari agar tetap bertubuh ramping, diantaranya:

 

 

  1. Salah Satu Persyaratan Kerja

Standar grooming untuk para cabin crew termasuk standar berat badan merupakan standar yang banyak diterapkan pada maskapai penerbangan. Khususnya untuk profesi pramugari, berat badan mereka harus memenuhi standar Index Masa Tubuh (IMT) tertentu supaya seragam yang digunakan terlihat pas, tidak terlihat kekecilan maupun kebesaran.

  1. Selalu Sibuk

Jangan pernah mengira bahwa tugas seorang pramugari itu simple. Nyatanya, tugas pramugari cukup berat seperti mereka harus datang jauh lebih awal untuk mempersiapkan kabin, memastikan kebersihan toilet, menyiapkan makanan dan lain sebagainya. Nah, pekerjaan-pekerjaan berat tersebut menjadi tanggung jawab mereka setiap harinya, sehingga mereka harus kuat secara fisik. Jadi, tidak heran jika badan mereka selalu terjaga ideal.

  1. Biasakan Jalan Kaki dan Squats Rutin

Seorang pramugari harus membiasakan diri untuk melakukan jalan kaki dan squats. Gerakan naik turun yang dilakukan pramugari ketika hendak menyajikan makanan, mereka harus menurunkan badannya di setiap kursi penumpang. Dari gerakan tersebut otomatis membuat mereka melakukan gerakan squats yang dapat mengencangkan tubuh bagian bawah. Dalam sehari pun pramugari rata-rata bisa melakukan squats lebih dari 50 kali di setiap penyajian makanan. Bahkan belum algi ketika penerbangan yang panjang, pramugari harus menyediakan makanan pada penumpang selama beberapa kali dalam sehari serta pasti berjalan kaki kesana kemari sepanjang waktu.

Untuk menjaga tubuh agar tetap ramping, kamu harus lakukan jalan kaki sebanyak mungkin selama melakukan aktivitas, seperti naik tangga, atau turun halte. Dengan begitu, tubuhmu akan terbakar kalori. Dengan melakukan squats pun seperti 5 set setiap harinya yang akan membuat kaki tampak lebih kencang dan tubuh pun ramping.

  1. Istirahat yang Cukup dan Makan Teratur

Pramugari harus bisa membagi waktu untuk istirahat, ditengah padatnya jadwal penerbangan. Selain itu, pramugari harus memperhatikan asupan makanan yang sehat dan bergizi dan pastikan mampu makan dengan teratur. Jangan lupa untuk tidur setidaknya 7 jam setiap malam. Hindari juga tidur larut karena dapat memengaruhi metabolisme tubuhmu. Dengan begitu, dengan melakukan istirahat yang cukup dan makan yang teratur akan membantu menjaga tubuh agar tetap sehat.

  1. Rutin Olahraga di Gym

Lakukanlah rutin di waktu senggang bersama teman-temanmu. Dengan berolahraga akan membantu tubuh menjadi lebih sehat dan membuat berat badan terjaga dengan baik. Kamu bisa melakukan rutin olahraga di gym sebagai pengisi waktu. Supaya ketika kamu bekerja dan bertugas menjadi pramugari pun akan terasa menyenangkan. Dengan melakukan fisik secara rutin setiap harinya, kamu bisa mendapatkan tubuh ramping seperti pramugari yang dapat disesuaikan dengan keadaanmu.

 

Baca: Hal Positif dan Negatif Airline Staff

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tubuh tetap ramping. Sebagai pramugari harus memperhatikan kondisi fisik agar tetap prima. Jika kamu bercita-cita menjadi pramugari profesional yang bekerja di salah satu maskapai impian, sebelumnya kamu bisa menjalani pendidikan di sekolah penerbangan Diklat NASA. Kamu bisa ambil program kepramugarian di Diklat NASA. Kamu tidak hanya belajar secara teori, namun kamu bisa belajar seara praktek yang diajarkan oleh instruktur yang berpengalaman. Yuk, daftarkan segara dirimu sekarang juga!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?