Bidang Pekerjaan Lain Untuk Lulusan Diklat NASA

Bidang Pekerjaan Lain yang Bisa Dipilih Lulusan Diklat NASA

Bidang Pekerjaan Lain Untuk Lulusan Diklat NASA

Bidang Pekerjaan Lain yang Bisa Dipilih Lulusan Diklat NASA – Menjadi seseorang yang sukses dalam karir tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Sukses di bidang yang ditekuninya pun tak melulu harus bekerja pada satu tempat saja.

Justru dengan skill atau kemampuannya yang semakin meningkat serta jam terbang yang tinggi dapat memperluas jaringan pekerjaan. Tidak hanya profesi sebagai Pramugara/i, AVSEC, Airline Staff saja yang mendapatkan peluang kerja yang besar di maskapai penerbangan, malahan ada bidang pekerjaan lain lho yang bisa dipilih lulusan Diklat NASA, diantaranya:

  1. Prama/i

Pramugara/i tidak hanya ada di pesawat aja lho! Kamu juga bisa menemukannya di kereta api. Nah, bagi kamu yang berprofesi sebagai Prama/i juga memiliki peluang untuk bisa dipilih lulusan Diklat NASA. Karena pada dasarnya,  peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab seorang Prama/i ini hampir sama saja seperti Pramugara/i pada umumnya. Bedanya hanya dari objek di mana ia bekerja, kalau Pramugara/i berada di pesawat sedangkan Prama/i berada di kereta api.

Jadi, pada intinya syarat dan ketentuan menjadi seorang Prama/i ini hampir sama dengan dengan Pramugara/i, maka apabila nanti terpilih di lulusan Diklat NASA pun hanya tinggal beradaptasi sebagaimana menjalankan tugas dan fungsi yang semestinya.

  1. Bank Teller

Pada bidang Bank Teller pun mempunyai peluang bisa dipilih lulusan Diklat NASA. Kenapa tidak? Karena bidang Teller ini yang akan melayani dari segi transaksi untuk urusan transfer dan penyetoran uang dari pelanggan yang hendak memakai jasa penerbangan. Segala bentuk transaksi keuangan di suatu maskapai penerbangan tentu tak lepas dari tugas seorang Teller. Jadi, seorang Teller bisa membantu dan melayani pelanggan terkait transaksi keuangan.

Selain itu, seorang Teller diperlukan juga dengan ketelitian yang tinggi karena mereka harus melakukan pemeriksaan kas dan menghitung transaksi harian menggunakan komputer, kalkulator atau mesin penghitung.  Jadi, pada suatu perusahaan maskapai penerbangan pun pasti membutuhkan bidang kerja ini.

  1. Customer Service di MRT

Menjadi seorang Customer Service memang suatu hal yang cukup asyik terutama bagi kamu yang pandai dalam berkomunikasi. Tugas utama Customer Service adalah berhubungan dengan para pelanggan. Nah, tidak menutup kemungkinan jika seorang Customer Service di MRT pun bisa dipilih lulusan Diklat NASA lho.

Karena pada dasarnya Customer Service itu termasuk dalam bidang layanan jasa. Berbagai lembaga bisnis tentu sangat membutuhkan peran Customer Service. CS berhubungan langsung dengan pelanggan, tentunya CS harus bisa membangun hubungan baik dengan pelanggan. Caranya dengan memberikan pelayanan yang maksimal, ramah, dan penuh dengan senyum semangat.

Sebagai Customer Service di MRT tentu saja selalu berhadapan dengan pelanggan atau penumpang. Bila ada penumpang yang kebingungan atau tidak paham yang akan menggunakan jasa MRT, tentu CS harus memberikan informasi sejelas mungkin kepada penumpang tersebut. Sampaikan dengan jelas, pastikan pelanggan dapat mengerti  apa yang disampaikan CS, sehingga permasalahan yang dihadapi pelanggan dapat teratasi.

Pada intinya, Customer Service bisa menjadi penghubung antara pelanggan dan perusahaan. Tetap membangun hubungan baik dengan pelanggan, maka pelanggan pun akan merasa sangat puas. Bukankah salah satu indikator kepuasan pelanggan itu salah satunya adalah adanya pelayanan yang baik? Nah, peran Customer Service lah di sini yang memiliki peran besar untuk memuaskan pelanggan.

Baca: Pentingnya Attitude Untuk Profesi Pramugari

Nah, itulah beberapa bidang pekerjaan lain yang bisa dipilih lulusan Diklat NASA. Pada intinya apapun bidang pekerjaannya, bidang-bidang tersebut diibaratkan sebagai sebuah subsistem untuk membentuk sebuah sistem. Apabila ada salah satu subsistem yang kacau maka akan mempengaruhi sistem itu sendiri. Maka, dari satu bidang ke bidang lainnya tentu saling melengkapi satu sama lain demi mewujudkan visi dan misi perusahaan di mana kamu bekerja.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?