Perbedaan Pramugari Kereta Api dan Pramugari Maskapai Penerbangan

Perbedaan Pramugari Kereta Api dan Pramugari Maskapai Penerbangan

Perbedaan Pramugari Kereta Api dan Pramugari Maskapai Penerbangan

Perbedaan Pramugari Kereta Api dan Pramugari Maskapai Penerbangan – Profesi yang sangat diminati ini memang tidak pernah kehabisan pesonanya. Pramugari dipandang sebagai profesi yang sangat luar biasa, memberikan pengalaman yang menjanjikan dan pastinya pundi-pundi rupiah yang menggiurkan. Maka tak heran bila maskapai penerbangan maupun kereta api menerima banyak sekali pelamar yang ingin menjadi seorang pramugari.

Seringnya yang kita ketahui bahwa pramugari hanya terbatas pada seseorang yang bekerja di maskapai penerbangan saja, padahal ada juga pramugari yang bekerja di dunia perkereta apian. Keduanya menjalani profesi yang sama-sama bertujuan untuk melayani dan memenuhi kebutuhan penumpang yang sedang melakukan perjalanan.

Kalau merunut dari pengertiannya maka Pramugari Kereta Api adalah seseorang yang melayani kebutuhan para penumpang selama berada dalam perjalanan menggunakan kereta api menuju tujuan. Sedangkan Pramugari Maskapai Penerbangan adalah seseorang yang juga melayani kebutuhan penumpang selama berada dalam penerbangan menuju tujuan.

Maka bisa disimpulkan bahwa pramugari kereta api dan pramugari maskapai penerbangan dibedakan dari jenis transportasinya saja. Namun, bila melihat dari segi jobdesk nya, maka pramugari maskapai penerbangan biasanya memberikan pengarahan mengenai bagaimana menggunakan sabuk pengaman, bagaimana mengantisipasi situasi darurat dan berbagai informasi yang perlu diketahui selama penerbangan.

 

Perbedaan Pramugari Kereta Api dan Pramugari Maskapai Penerbangan

 

Baca: Tugas dan Tanggung Jawab Airline Staff atau Staff Penerbangan

Lain halnya, dengan pramugari kereta api yang tidak perlu menjelaskan mengenai penggunaan sabuk pengaman, karena memang kereta api tidak menggunakan sabuk pengaman. Tapi pastinya, seorang pramugari kereta api akan melayani kebutuhan penumpang selama berada dalam perjalanan.

Tertarik dengan profesi pramugari? Kamu bisa tetap mendaftar menjadi seorang pramugari meskipun kamu lulusan SMA, caranya dengan mengikuti pelatihan dan Pendidikan di Diklat NASA. Dengan mengikuti pelatihan di Diklat NASA, kamu akan mendapatkan pengajaran serta keterampilan yang memadai untuk kebutuhanmu dalam berkarir di dunia penerbangan.

Pelatihannya sendiri terbilang singkat, hanya 4 bulan saja. Setelah melalui proses Pendidikan di Diklat NASA, kamu akan siap untuk berkarir di dunia penerbangan. Secepat itukah? Tentu saja, karena Diklat NASA tidak hanya mengedepankan teori tapi juga praktik kepramugarian yang mumpuni. Bahkan, kamu juga akan mendapatkan pengajaran mengenai simulasi interview dan pengoptimalan diri.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?