Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Pramugara/i

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Pramugara/i

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Pramugara/i

Tips Menurunkan Berat Badan Untuk Pramugara/i – Menjadi seorang Pramugara/i memang tidaklah mudah, mereka dituntut untuk berpenampilan menarik. Berpenampilan menarik tentu salah satunya dilihat dari keidealan tubuh termasuk berat badan. Memiliki berat badan yang ideal tidak hanya untuk menunjukkan penampilan yang menarik saja, melainkan untuk membantu kinerja bagi Pramugara/i.

Maka dari itu, kebanyakan dan hampir semua Pramugara/i telah memiliki berat badan yang ideal dengan diimbangi tinggi badan yang ideal pula. Nah, jika memiliki berat badan yang berlebih bagaimana caranya untuk menunkannya supaya ideal? Berikut tipsnya:

  1. Mengurangi Makan Besar

Makan dengan porsi besar tentu akan sangat cepat menambah berat pada badan. Maka, hal ini harus dihindari, sebaiknya kamu harus menjaga makanan ringan dan fokus pada energi jangka panjang. Tentu ini sangat penting untuk menurunkan berat badan yang dimiliki. Bagi seorang Pramugara/i yang bertugas selama berjam-jam di dalam pesawat, mereka lebih sering memakan makanan kecil yang menjaga tingkat energi dan rendah kalori.

Makanan yang dikonsumsi harus mengandung protein, lemak, dan juga karbohidrat. Misalnya buah apel, susu skim memiliki kandungan tersebut maka akan sehat dan dengan sedikit kalori.

  1. Memperbanyak Minum Air Mineral

Dengan memperbanyak minum air mineral tentu sangat sehat bagi tubuh, karena air mineral bebas dari kalori dan bisa membuat kenyang, dapat menghasilkan energi, serta mengatur sistem pencernaan. Jika meminum minuman lain seperti soda atau minuman yang tinggi kalori justru akan menyebabkan penambahan lemak ke dalam tubuh.

Bahkan dalam suatu penelitian menyebutkan bahwa pada individu dengan berat badan lebih, dengan memenuhi kecukupan air minum dapat secara efektif mengurangi nafsu makan dan mengurangi asupan kalori, sehingga seseorang yang mengkonsumsi air sebelum makan berpeluang 44% untuk mengalami penurunan berat badan.

  1. Memaksimalkan Waktu Istirahat

Kurang tidur dapat menyebabkan konsumsi kalori yang berlebih karena biasanya akan meneguk kopi dan juga cemilan yang berkalori tinggi untuk bisa meningkatkan energi. Nah, hal demikian bisa saja dialami oleh seorang Pramugara/i yang bertugas misalnya bermalam di kota lain, lalu pulang larut malam dan kurang tidur. Sehingga menyebabkan perubahan jadwal tidur yang tidak teratur.

Maka dari itu, kamu harus pandai menjadwalkan waktu untuk istirahat yang cukup di antara padatnya jadwal penerbangan. Ingat, minum air sesering mungkin juga selama perjalanan agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dan kurang tidur dapat menyebabkan rasa lapar yang salah karena karbohidrat menjadi sumber energi yang cepat bagi mereka yang telah kelelahan.

  1. Berolahraga dengan Baik dan Teratur

Olahraga adalah cara untuk menurunkan berat badan paling murah dan juga tidak memiliki resiko yang tinggi. Adapun jenis-jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh Pramugara/i untuk membantu menurunkan berat badan diantaranya melakukan jogging, bersepeda, yoga, atau jika memiliki waktu luang yang cukup coba lakukan olahraga di tempat instruktur gims, supaya lebih teratur.

Jadi, berolahragalah secara rutin ya. Dengan rutin berolahraga, tubuh akan membakar kalori lebih banyak dan tubuh menyimpan kalori lebih rendah. Banyak penelitian juga yang menunjukkan bahwa olahraga mengubah komposisi tubuh, meningkatkan metabolisme, dan mengubah preferensi makananmu. Maka hindari rasa malas untuk berolahraga, harus konsisten jika ingin mendapatkan hasil turun berat badan yang cepat.

  1. Mengonsumsi Buah-Buahan

Buah merupakan makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan juga mineral yang sangat tinggi sekali. Buah yang cocok untuk program diet yaitu papaya dan apel. Buah papaya memiliki kandungan lemak yang rendah dan baik untuk pencernaan. Buah apel pun memiliki kandungan air yang cukup banyak dan mengandung serat, sehingga akan gampang kenyang.

Baca: Urutan Jabatan Pramugara atau Pramugari

Nah, itulah beberapa tips menurunkan berat badan untuk Pramugara/i. Bagi kamu yang ingin sekali menjadi seorang Pramugara/i, maka tips di atas sangat cocok untuk kamu lakukan. Tidak hanya mempersiapkan untuk menurunkan berat badan, kamu juga harus siap mengikuti pendidikan untuk menjadi seorang Pramugara/i. Di Diklat NASA bisa menjadi pilihan terbaik untuk  mewujudkan cita-citamu.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?