Tips Sukses Walking Test Pramugari

Tips Sukses Walking Test Pramugari

Tips Sukses Walking Test Pramugari

Tips Sukses Walking Test Pramugari – Untuk menjadi seorang Pramugari tentu tidaklah mudah, perlu melewati berbagai macam test dalam seleksi. Salah satunya adalah Walking Test. Sesuai dengan namanya Walking test ini adalah tahap dari cara kandidat berjalan.

Mereka yang melamar pekerjaan sebagai Pramugari di suatu maskapai tentu perlu melewati tahap Walking Test. Tahap Walking Test bukanlah berjalan biasa. Untuk melewati tahap ini tidak semudah yang dibayangkan. Buktinya, banyak kandidat yang gagal pada saat Walking Test ini.

Selain untuk melihat bagaimana cara seorang kandidat ini berjalan, tahap Walking Test ini juga bertujuan untuk melihat postur tubuh sehingga apabila ada kandidat yang memiliki masalah dengan postur tubuhnya akan terlihat pada saat tahap Walking Test ini. Nah, pada artikel ini akan dibahas mengenai tips sukses Walking Test.

 

  1. Cara Berjalan

Pada tahap walking test ini yang paling diutamakan dilihat oleh tim recruiter adalah cara kita berjalan. Cara jalan yang terlalu kaku dan tidak beraturan, tentu sama sekali tidak akan menarik perhatian tim recruiter yang ada dihadapan kita. Begitu pula dengan cara berjalan yang terlalu lemah gemulai seperti para model pun tidak akan menarik di mata tim recruiter.

Jadi, sebaiknya kamu berjalan dengan langkah ringan dan percaya diri. Beri jarak antara satu langkah ke langkah berikutnya, jangan terlalu semmpit dan jangan pula terlalu lebar. Lalu, tangan diletakkan di sisi tubuh dengan luwesnya, hindari untuk meletakkan di balik punggung atau dilipat seperti hal nya anggota paduan suara.

Letakkan kedua tangan di sisi tubuh dengan rileks dan sedikit berayun saat kaki melangkah menandakan sang kandidat terlihat santai tanpa beban namun akan tetap terlihat menawan.

 

  1. Bukan Hanya Tentang Cara Berjalan Saja

Kelihatannya sih seperti mudah, tapi ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Dengan situasi yang cukup membuat tegang sedangkan kita harus tersenyum dengan tulus sambil melangkahkan kaki dengan percaya diri. Usahakan untuk tidak terlihat tegang.

Nah, dari cara berjalan juga bisa dipakai sebagai penilaian awal terhadap kepribadian para kandidat. Seperti dari cara berjalan yang semena-mena dan wajahnya sedikit mendongak ke atas, maka dapat dinilai dengan orang yang memiliki kepribadian angkuh.

 

  1. Memiliki Kulit yang Cantik dan Percaya Diri

Tidak hanya dari cara berjalan dan dari segi postur tubuh saja yang menjadi penilaian utama dalam Walking Test ini. Dari segi keindahan kulit pun turut diperhatikan lho. Oleh karena itu, semua kandidat Pramugari dilarang memakai stocking dan diwajibkan memakai baju lengan pendek dan rok selutut.

Perlu dipastikan tangan dan kaki terlihat mulus tanpa bekas luka,, terutama di bagian-bagian yang sangat mungkin terlihat apabila memakai seragam. Memang tak semua prang terlahir dengan kulit yang sempurna, adanya kekurangan itu hal yang sangat pasti ada. Akan tetapi menutupi kekurangan menjadi point plus bagi tim recruiter.

 

  1. Memperkenalkan Diri

Setelah itu ada tahap memperkenalkan diri. Cara memperkenalkan diri pun penjadi pertimbangan utama. Maka dari itu, sangat disarankan bagi para kandidat untuk berlatih terlebih dahulu. Cobalah untuk mempersiapkan teks profil dirimu, buatlah secara singkat lalu dihafalkan.

Latih pula cara mengucapkannya dengan baik dan penuh percaya diri. Ingat, kamu tidak perlu membuat teks yang panjang karena hal itu dinilai tidak efektif dan terlalu bertele-tele. Kamu hanya perlu menyebutkan nama, usia, tinggi dan berat badan, aktivitas/pekerjaan saat ini. Hal tersebut informasi yang biasanya diminta oleh tim recruiter.

Selain itu, ada baiknya ditambahkan info tentang kelebihan kamu yang relevan untuk profesi yang kamu lamar. Misalnya, kamu menguasai Bahasa Inggris dengan baik atau mengetahui wawasan tentang pelayanan publik. Tentu ini menjadi point plus dibandingkan kandidat lain yang tidak memiliki kelebihan tersebut.

Baca: Mini Cabin, Fasilitas Penunjang Diklat NASA

Nah itulah beberapa tips sukses untuk tahap Walking Test. Apabila kamu menginginkan pekerjaan di dunia penerbangan seperti Pramugari tentu kamu perlu mengikuti pendidikan terlebih dahulu agar kamu dapat mengetahui bagaimana peranan Pramugari yang sesungguhnya. Hal ini juga akan mempermudah dirimu jika sudah terjun ke dunia kerja. Yuk, daftarkan dirimu ke Diklat NASA!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Daftar Kelas di Diklat NASA
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?