Syarat Mendaftar sebagai Pramugari Kereta Api

Syarat Mendaftar sebagai Pramugari Kereta Api

Syarat Mendaftar sebagai Pramugari Kereta Api

Syarat Mendaftar sebagai Pramugari Kereta Api – Menjadi seorang pramugari tidak hanya berada di pesawat saja lho. Ada juga pramugari yang menjalani tugasnya di kereta api. Sebenarnya tidak jauh berbeda antara pramugari di pesawat terbang dan di kereta api. Pramugari dan pramugara di kereta api memiliki sebutannya sendiri.

Biasanya mereka disebut dengan Prama (Pramugara) dan Prami (Pramugari). Bagi kamu yang menginginkan menjadi seorang prama/prami kereta api, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu syarat pramugari kereta api yang harus dipenuhi untuk mendaftar, diantaranya:

 

  1. Pria/Wanita, dengan usia maksimal 27 tahun
  2. Berpenampilan menarik, tidak menggunakan kacamata, tidak memakai behel
  3. Tinggi badan minimal pria 170 cm, tinggi badan minimal wanita 160 cm
  4. Minimal pendidikan SMA/SMK Sederajat
  5. Bisa berbahasa asing dengan baik
  6. Berkelakuan baik
  7. Menyiapkan CV atau resume, foto postcard seluruh badan, KTP/SIM, Ijazah pendidikan terakhir, Surat Keterangan Sehat dari Klinik/Rumah Sakit, dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  8. Single

 

Nah, itulah beberapa persyaratan untuk mendaftar menjadi pramugara/i kereta api. Pastikan kamu telah memenuhi persyaratan di atas ya. Oh ya, tidak semua kereta api dilayani oleh prama dan prami. Karena prama dan prami hanya melayani kereta api di kelas ekslusif. Jadi, wajar saja jika kamu tidak menjumpai dan dilayani oleh prama dan prami di kelas ekonomi.

Baca: Prama atau Prami Kereta Api dan Keuntungan-Keuntungannya

Untuk tugasnya, hamper sama seperti pramugara/i, prama dan prami juga bertugas melayani para penumpang. Selain itu, prama dan prami juga menyediakan makanan dan minuman untuk para penumpang. Prama dan prami juga bertanggung jawab atas keselamatan para penumpang. Memang tugasnya prama dan prami ini tidak sepele dan tidak mudah. Maka dari itu, perlu persiapan dan mengembangkan skill yang dimiliki agar memenuhi syarat menjadi prama dan prami yang baik dan profesional.

Sebenarnya untuk menjadi seorang pramugara/i kereta api bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah dengan mengikuti pendidikan pramugara/i. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan ilmu mengenai kepramugaa/i-an serta berbagai macam simulasi praktek serta tes untuk seleksi. Sehingga ketika kamu mengikuti tes pramugara/i akan lebih percaya diri.

Tujuan dari pendidikan sekolah pramugara/i tersebut memang untuk mempersiapkan peserta didik agar bisa diterima di perusahaan kereta api ataupun penerbangan manapun yang menjadi impiannya. Bagi kamu yang bingung atau kesulitan mencari sekolah kepramugara/i-an, kamu bisa mengikuti pendidikan di Diklat NASA.

Diklat NASA merupakan salah satu sekolah pendidikan yang termasuk didalamnya menyediakan program untuk pramugara/i. Kamu akan menjalani pendidikan untuk program pramugara/i ini selama 3 bulan. Diklat NASA akan mencetak lulusan dengan SDM yang berkualitas melalui pembekalan ilmu sesuai kebutuhan perusahaan serta mengembangkan kemampuan bahasa inggris yang komunikatif dan interaktif.

Karir impianmu akan lebih mudah dan peluang yang akan kamu dapatkan akan lebih besar untuk bekerja di perusahaan yang selama ini kamu idam-idamkan. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera daftarkan dirimu dan gabung bersama Diklat NASA! Diklat NASA juga memiliki instruktur yang berkualitas dan berpengalaman.

Baca: Tugas-Tugas Pokok Airline Staff

Sudahkah kamu siap bersaing di dunia pekerjaan? Persiapkan terlebih dahulu yuk, kembangkan skill dan kemampuanmu agar dapat menjadi seorang pramugara/i atau prama/I yang profesional serta dicari oleh perusahaan impianmu. Kini masa depanmu yang cerah ada di depan mata, tinggal kamu mau mengusahakannya dan mewujudkannya, dimulailah dari Diklat NASA! Bina karir dan ukir prestasimu secepat mungkin hanya di sini!

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?