Perbedaan Naik Pesawat Pagi dan Malam Untuk Traveling

Perbedaan Naik Pesawat Pagi dan Malam Untuk Traveling

Perbedaan Naik Pesawat Pagi dan Malam Untuk Traveling

Perbedaan Naik Pesawat Pagi dan Malam Untuk Traveling – Bagi seorang traveler sebenarnya tidak mengenal waktu untuk naik pesawat, apakah naik pesawat di pagi hari atau pun di malam hari. Tujuan seorang traveler untuk mengunjungi destinasi tentu hal yang yang sangat ditunggu-tunggu.

Dengan menggunakan pesawat udara ini sebagai solusi untuk sampai ke negara tujuan. Adanya perbedaan waktu berangkat di pagi atau malam hari tergantung para traveler yang mengambil keputusan. Lalu, apa bedanya naik pesawat pagi dan malam untuk traveling?

1. Naik Pesawat Pagi Hari

Pada pagi hari menjadi pilihan banyak orang. Karena dalam kondisi yang terang dan jelas sudah pasti akan memudahkan setiap langkah untuk sampai ke negara tujuan. Akan tetapi biasanya pesawat pagi tidak populer oleh traveler karena pada waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk melakukan kunjungan wisata favorit dan destinasi wisata yang diidamkan. Biasanya juga hal yang paling mengejutkan yaitu harga tiket airline sangat jauh lebih mahal.

Memang dengan naik pesawat di waktu pagi hari ini ada poin positif dan negatifnya. Seorang traveler backpacker tidak populer untuk memilih jadwal terbang. Biasanya hanya dalam keadaan penting atau urgent saja. Jika keberangkatan naik pesawat di pagi hari, tentu akan sampai di negara tujuan sudah menjelang siang atau sore dan langsung check in ke penginapan hotel.

Penerbangan naik pesawat pada pagi hari lebih banyak dinaiki oleh konsumen perusahaan dan karyawan yang berpindah ke negara lain untuk bekerja. Untuk persoalan tiket pesawat pun dibayarkan oleh perusahaan, jadi sah-sah saja sebenarnya mereka menaiki pada jadwal ini karena masih dalam working hours yang masih berlaku.

Baca: Special Passenger Handling di Penerbangan

Selain itu, naik pesawat di pagi hari lebih banyak diperuntukkan pada penduduk lokal atau penduduk regional yang melaksanakan aktivitas pekerjaan di beberapa negara yang pasti dalam waktu kerja. Jika waktu weekend, biasanya ada traveler yang memilih naik pesawat pagi tapi tidak terlalu banyak.

Karena harga tiket yang mahal serta tidak cocok untuk traveling karena cukup membutuhkan biaya yang extra. Kalau pun ada traveler yang memilih waktu weekend mungkin karena ketinggalan pesawat atau terjadinya delayed yang berkepanjangan.

 

2. Naik Pesawat Malam Hari

Pada malam hari tentu saja banyak dipilih oleh traveler untuk melakukan perjalanan ke negera tujuan. Waktu ini telah mulai ditinggalkan oleh penduduk lokal yang melakukan aktivitas kerja kantoran yang berpindah ke negara lain.

Alhasil banyak kursi yang kosong, dan biasanya diisi oleh harga tiket promo dari maskapai penerbangan full service untuk dijual kepada traveler backpacker yang ingin melakukan perjalanan untuk liburan. Jadwal sore atau malam hari ini memang waktu yang sangat tepat untuk memilih melakukan penerbangan karena tidak terlalu mengeluarkan biaya yang extra serta tidak perlu menginap di hotel.

Karena istirahat bisa dilakukan di dalam pesawat, walau mungkin agak terasa tidak nyenyak tapi cukup untuk istirahat sejenak. Ketika sampai di negara tujuan, jika kamu sampai tengah malam dapat menunggu pagi di kawasan bandara yang bisa memanfaatkan fasilitas gratis bagi traveler dan telah disediakan oleh pengelola bandara.

Baca: Apakah Penderita Buta Warna Bisa Berkarir di Penerbangan?

Nah, jadi itulah perbedaan naik pesawat pagi dan malam hari untuk traveling. Semua kembali lagi pada masing-masing orang. Tapi, jika kamu traveler tentu akan memilih airline dengan harga yang murah dan sudah pasti penerbangannya pun dilakukan pada malam hari. Walaupun sebuah konsekuensi pasti ada saja yang dirasakan jika berangkat tengah malam dan harus menunggu pagi untuk estafet menuju ke negara tujuan. Semoga informasi ini bermanfaat.

No Comments

Post A Comment

Hubungi Kami
Halo Kak, ada yang bisa admin bantu?
Halo, Admin diklat NASA. Saya lihat website nasa.or.id dan ingin bertanya mengenai pendidikan di Diklat NASA. Berapa biaya pendidikan diklat NASA?